Berita

GATHERING BALIMAU DI LUBUK MINTURUN

Dibaca: 11 Oleh 20 Jul 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlayanto, ST melakukan Gathering Balimau diikuiti seluruh warga Lanud Padang di salah satu obyek wisata alam Lubuk Minturun Padang, Sumatera-Barat, Jumat (20/7). Diawali dengan gowes sepeda yang menempuh jarak hingga 25 km menyusuri jalan menanjak dan berbelok terlihat pemandangan bukit barisan yang diselimuti awan memiliki daya tarik tersendiri. Danlanud Padang menjelaskan kegiatan Gathering Balimau di tempat obyek wisata alam ini dilakukan memiliki tujuan untuk memasyarakat olah raga sepeda masyarakat Padang. Disamping itu seperti tradisi Minang Balimau di maknai sebagai menyucikan diri dalam menyambut bulan Ramadan. Dengan demikian hari ini kita mandi ramai-ramai di sungai air pegunungan yang masih asri dan harapanya selain untuk olah raga juga sebagai sarana refresing dan menyucikan diri bagi seluruh anggota Lanud Padang jelasnya.

Sementara itu Kapten Sus Marjoko menembahkan melalui kegiatan ini kita dapat menikmati keindahan alam yang di miliki Sumatera-Barat. Kita bisa mandi di kali yang airnya masih bening dari pegunungan, kita bersihkan bolot-bolot yang menempel di badan tidak berguna. Hari ini saya sangat menikmati suasana alam di Lubuk Minturun tambahnya.

Hadir dalam kaegitan tersebut para Kadis Lanud Padang dan seluruh personilnya. Sebagai acara menarik para serdadu ini mendomontrasikan andrenalinya lompat dari tebing yang curam secara bergantian. Tak ada salahnya bagi anda yang gemar dengan wisata alam untuk mengunjungi tempat ini dengan perjalanan gowes sepeda sekitar 45 menit anda akan di sambut panorama alam yang asri, sejuk dan eksotik, buktikan keindahan Sumatera-Barat.

Baca juga:  Komandan Lanud Singkawang II Pimpin Lat Patroli Kamhanlan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel