Berita

Gaya Peredaran narkoba berubah, Satpomau Lanud Husein Sastranegara perkuat sinergi dengan Bea Cukai. dan BNN

Dibaca: 32 Oleh 02 Okt 2020Tidak ada komentar
Gaya Peredaran narkoba berubah, Satpomau Lanud Husein Sastranegara perkuat sinergi dengan Bea Cukai. dan BNN
#TNIAU 

TNI AU. Hsn. “ Sinergi antar aparat penegak hukum sangat diperlukan guna meningkatkan efektivitas pengawasan terhadap kegiatan illegal khususnya di Bandara Husein Sastranegara ”

Hal ini disampaikan Komandan Lanud  Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G,S.E.,M.M. bersama Dansatpom Mayor Pom  Krisna  sebelum dimulai   latihan bersama penanggulangan peredaran dan penyelundupan  narkoba  antara Satpomau, Badan Narkotik Nasional dan Bea Cukai bertempat di Bandara  dan di Satuan Satwa  Satpom Lanud Husein Sastranegara Bandung, Kamis (1/10/2020).

Kepala Seksi Pengawasan Tahanan dan Barang Bukti BNN Provinsi Jawa Barat Deny Irawan,S.Kom  mengungkapkan bahwa terdapat perubahan tren peredaran narkoba. “Sebelum Covid-19 peredaran narkoba lebih banyak melalui barang bawaan penumpang, saat ini modus barang kiriman banyak digunakan oknum untuk mengirim narkoba,” ujarnya

 “Kami berharap agar sinergi seperti ini dapat terus ditingkatkan sehingga kegiatan pengawasan terhadap arus lalu lintas barang dan perlindungan terhadap masyarakat di Bandara Husein sastranegara dapat lebih efektif dan optimal,” ungkap

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Dansatpom Lanud Husein Sastranegara  Mayor Pom Krisna  . Bahwa kerja sama antara Satpomau Lanud Husein Sastranegara , Bea Cukai dan BNN Provinsi Jawa Barat  akan terus dilakukan guna melindungi masyarakat dari akibat penyalahgunaan narkoba  dari penyelundupan dan perdagangan illegal.

Baca juga:  Qurban Simbol Pengorbanan Seorang Hamba Kepada Allah SWT

di tambahkanya ,pengecekan cargo dgn menggunakan metode identifikasi mobil X-Ray khusus narkoba dan pelacakan narkoba menggunakan anjing Brigan Satpom, K9 BNN dan Bea Cukai.

Secara terpisah Dansatpom  menyampaikan bahwa kunjungan kali ini selain dalam rangka silaturahmi, juga dibahas terkait pemberantasan narkoba di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami harap sinergi antara kedua instansi ini akan terus terjalin guna meningkatkan pengawasan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang menuntut aparat penegak hukum semakin waspada,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel