TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Gebrakan Rakornis Pomau 2018, Para Dansat Pomau Lakukan Tes Urine

tesurine

logo_penTNI AU. Pada hari Kamis tanggal 1 Maret 2018, tepat sesaat sebelum dilaksanakannya Rakornis Pomau TA 2018 di Gedung Serba Guna I. G. Dewanto Mabesau, seluruh Komandan Satuan peserta Rakornis Pomau baik Komandan Pom tingkat Kotama, Komandan Satuan Pom Lanud jajaran dan juga Provos satuan wajib melaksanakan tes urine untuk mengetahui apakah Komandan Satuan tersebut terindikasi menggunakan Narkotika atau tidak.

Pemeriksaan urine tersebut dilakukan dengan menggunakan alat deteksi Narkotika DrugCheck 10 yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi  kandungan amphetamine (AMP), barbiturat (BAR), benzodiazepine (BZO), buprenorphine (BUP), kokain (COC), ketamine (KET), marijuana (THC), metadon (RIS), methamphetamine (mAMP), methylenedioxymethamphetamine (MDMA), morfin (PEL 300), opiate (OPI 2000), oxycodone (OXY), phencyclidine (PCP) dan trisiklik antidepresan (TCA) di dalam urine.

Prajurit Pomau yang bersih dan bebas dari Narkotika tidak hanya tertuju kepada satu golongan kepangkatan saja, namun secara keseluruhan baik golongan Perwira, Bintara maupun Tamtama.   Hal ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Udara agar prajurit TNI Angkatan Udara tidak terlibat di dalam penyalahgunaan Narkotika dimanapun bertugas dan sekaligus mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memerangi peredaran gelap Narkotika.

Kegiatan yang diikuti oleh 60 orang Komandan Satuan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada Komandan Satuan yang terindikasi penyalahgunaan Narkotika.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Gebrakan Rakornis Pomau 2018, Para Dansat Pomau Lakukan Tes Urine