Berita

Gebyar Astra Ksetra Air Show 2015

Dibaca: 21 Oleh 27 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan ke-18 Kabupaten Tulang Bawang, dan Peringatan ke-69 Hari Angkatan Udara Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bekerja sama dengan Pangkalan TNI AU Astra Ksetra menggelar acara “Astra Ksetra Air Show “, bertempat di Apron Lanud Astra Ksetra, Kamis, (26/3).

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya drum band dari siswa-siswi SMAN 1 Penawartama Kabupaten Tulang Bawang, pameran pendidikan dari dinas pendidikan Kab. Tulang bawang dan pameran batu mulia, sedangkan Lanud Astra Ksetra sendiri menampilkan pameran Kedirgantaraan, hadir dalam acara tersebut Bupati Kab. Tulang Bawang, Danlanal Lampung, Dandim Tuba, kapolres Tuba, Dansat Brimob Lampung, Perwakilan Brigade Marinir Lampung dan Muspida Plus Kab. Tulang Bawang serta masyarakat Tulang Bawang.

Pembukaan diawali dengan tarian daerah dari sanggar tari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab. Tulang Bawang, dilanjutkan antraksi Paramotor oleh ke 6 atlit dari Fasida Lampung dibawah asuhan Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb M Satriyo Utomo, S.H. serentak para penonton sorak soray ketika menyaksikan manuver-manuver diudara. Danlanud mengatakan dalam sambutannya, Astra Ksetra Air Show 2015, pertama kali diadakan di Lanud Astra Ksetra, saya merasa bangga dengan antusiasnya para penonton mulai dari anak-anak TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa serta seluruh masyarakat yang hadir, bisa mengetahui tentang kedirgantaraan “Pengunjung boleh berfoto, dan menyentuh bagian yang diperbolehkan, saya berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan dan terjadwal tujuannya adalah membangkitkan minat para pemuda-pemudi Kabupaten Tulang Bawang pada umumnya Provinsi Lampung bisa bergabung di olahraga kedirgantaraan ini.

Baca juga:  PELATIHAN KEDOKTERAN DAN FARMASI ISLAM DI RUSPAU

Adapun diakhir acara tak kalah menariknya salah satu olahraga dirgantara yang ditunggu-tunggu pastinya memukau masyarakat, yaitu penampilan dari atlit terjun payung (Free Fall) TNI Angkatan Adara diikuti oleh 30 peterjun yang terdiri dari 4 orang peterjun Wanita Angkatan Udara (WARA), sedangkan 26 peterjun pria Paskhas TNI Angkatan Udara dimana keempat Ran diantara penerjun membawa bendera Merah Putih, bendera Swa Bhuwana Paksa, Lambang Kabupaten Tulang Bawang dan Lambang kesatuan Lanud Astra Ksetra Prayatna Kerta Gegana. Yang sangat mengharukan dimana dua atlit penerjun asli putra daerah Lampung yaitu Pratu Tri M dan Serda Wara Mustika yang ikut memeriahkan gebyar Astra Ksetra Air Show 2015.

Usai pendaratan, kedua atlit kebanggaan ini memberikan kalungan bunga kepada Bupati Kabupaten Tulang Bawang Ir. Hanan A. Rozak, M.M. dan Staf Ahli Gubernur Provinsi Lampung Irwan Marpaung sebagai penghormatan.

Gebyar Astra Ksetra Air Show 2015

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel