Berita

Gebyar Dirgantara Lanud Pattimura 2016

Dibaca: 14 Oleh 30 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum resmi membuka Gebyar Dirgantara Lanud Pattimura 2016 yang bertempat di lapangan Gedung Luhukey Lanud Pattimura Ambon, Selasa (30/8). Dalam sambutannya Komandan menyatakan bahwa kegiatan Gebyar Dirgantara ini  merupakan salah satu media Lanud Pattimura untuk menumbuhkan minat kedirgantaraan di Kepulauan Maluku, khususnya di Kota Ambon. Komandan berharap, generasi-generasi muda di Maluku terbuka wawasannya tentang dunia kedirgantaraan agar apa yang telah diwariskan dan dicita-citakan para pendahulu pejuang kemerdekaan bisa diteruskan dan dikembangkan dengan baik sejalan dengan perkembangan bangsa saat ini.

Selain itu komandan berharap dengan diadakannnya kegiatan Gebyar Dirgantara ini dapat diperoleh beberapa sasaran antara lain, hubungan silaturahim secara perorangan, masyarakat maupun institusi dengan Lanud Pattimura dapat dicapai dengan harmonis dan dinamis atas dasar saling memiliki dan saling menghormati satu dengan yang lain. Kemudian acara ini dapat menjadi wahana untuk memperkenalkan lebih dekat antara TNI Angkatan Udara dengan masyarakat sehingga pada akhirnya akan dapat secara obyektif membantu penyebaran pesan demi pembentukan citra TNI Angkatan Udara yang lebih baik.

Baca juga:  OLAH RAGA BERSAMA DI LANUD BALIKPAPAN

Hari pertama kegiatan dipadati oleh pengunjung terutama dari kalangan anak-anak sekolah SD, SMP ,SMA dan Perguruan Tinggi yang berada di seluruh Kota Ambon. Acara juga dihadiri oleh Wadankorpaskhas Marsma TNI Seto Purnomo, Dirut PT.Telkom, Komandan Pusdiklat Paskhas, Komandan Yon Marhanlan, Kabasarnas Kota Ambon, para Raja Negeri, para Dosen dan Guru serta masyarakat dari berbagai penjuru Pulau Ambon.

Pada acara Gebyar Dirgantara ini Lanud Pattimura menampilkan beberapa kegiatan yaitu, pameran kedirgantaraan seperti aeromodelling, peralatan Pasukan Khas TNI-AU, peralatan penerbang, video tayangan kegiatan TNI-AU, cinderamata khas Maluku oleh PIA AG Cabang 17/D.II Lanud Pattimura, live music, penerjunan oleh Paskhas TNI-AU dan pendukung lainnya seperti Basarnas Kota Ambon, BRI Kota Ambon dan Cipta Persada Angkasa yang bergerak dalam perekrutan calon-calon Ground Handling.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel