Berita

Gebyar Museum Yogyakarta 2014 di Muspusdirla

Oleh 11 Nov 2014 Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Gebyar Museum 2014 yang diselenggarakan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) merupakan rangkaian kegiatan yang bekerjasama dengan Disbudpar DIY dengan beberapa Museum di Yogyakarta. Gebyar Museum diselengarakan tanggal 8-9 November 2014 yang mengambil tempat halaman Museum Dirgantara Mandala.

Gebyar Museum 2014 ini dibuka oleh GPPH Gusti Yudho, sekaligus Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga DIY, serta dihadiri oleh Kepala Bidang Museum, Purbakala Dan kesejarahan DIY Sri Aryanti Luhur, Seluruh kepala Museum di Yogyakarta, Pejabat Lanud Adisutjipto dan para pengunjung dan penikmat museum. Gebyar Museum kali ini mengambil tema Soul of Patriot yang bertepatan dengan hari pahlawan. Pembukaan Gebyar museum diisi dengan Amsanble percussion, kolone berpedang dari Siswa Setukpa A-17 dan dilanjutkan oleh Brass band Lanud Adisutjipto.

Kepala Museum Dirgantara Mandala Kol Sus Drs. Sudarno mengatakan “Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialisasi, promosi, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Yogyakarta. Lebih lajut beliau mengatakan bahwa Museum sebagai sarana edukasi juga sarat dengan nilai-nilai luhur yang patut diketahui oleh generasi muda tegasnya.

Dan pada hari Minggu (10/11) diadakan lomba Stan up comedy dan lomba band serta menghadirkan bintang 3 bintang band asal Bandung Caffein, Marvell, dan Dgyta. Gebyar Museum yang baru pertama kali dilaksanakan bekerjasama dengan enam Museum diYogyakarta : Museum Tani Jawa, Museum Wayang kekayon, Museum AD Dharma WIrathama, Museum Dewantara Kirti Griya, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan Museum Yogya kembali.

Kamuseum berharap dalam sambutannya semoga dengan diselenggarakannya Gebyar Museum 2014 ini kedekatan museum dengan masyarakat lebih baik lagi dan kunjungan masyarakat ke museum lebih banyak lagi. Jelasnya.

Tampak pada gambar : Siswa Setukpa A-17 sedang memperagakan Kolone berpedang dalam pembukaan Gebyar museum 2014 di Museum Dirgantara mandala, Sabtu/minggu (8/9/11) lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel