Berita

GEDUNG DEKRANASDA KALBAR DIRESMIKAN

Dibaca: 34 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Yadi Indrayadi beserta pengurus mengikuti peresmian Gedung Sekretariat Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat,  Senin, (8/2).  Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis dan Wagub Kalbar, para pejabat Sipil/Militer/Polri serta para pejabat BUMN.  

Gubernur Kalbar dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa Gedung Dekranasda diresmikan tidak hanya berfungsi sebagai kantor atau Sekretariat  akan tetapi juga dapat sebagai showroom kerajinan atau Griya Kalbar, sekaligus memasarkan aneka produk kerajinan dan barang-barang cinderamata khas Kalbar.    “Untuk merealisasikan ini semua, sudah barang tentu tidak semudah apa yang dibayangkan., setelah diresmikan, saya minta, griya ini dapat ditetapkan sebagai salah satu paket obyek kunjungan wisata yang terintegrasikan dengan peket wisat museum Provinsi Kalbar”, jelas orang nomor satu di Kalbar.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dekranasda Kalbar Ny. Frederika Cornelis mengatakan peresmian ini merupakan momentum awal dari kebangkitan Dekranasda, pengurus akan memanfaatkan griya ini seoptimal mungkin, dan tidak hanya sebagai sekretariat saja, tapi akan berfungsi sebagai galery kerajinan yang akan mempromosikan dan memasarkan aneka produk kerajinan unggulan Kalbar.    “Kami menghimbau, agar kita semua memanfaatkan kesempatan ini untuk berperan aktif dalam mengisi galery kerajinan dengan produk unggulan masing-masing daerah, kami juga menyiapkan outlet secara gratis”, harap Ny. Frederica Cornelis.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM ANTAR PANGLIMA TNI KE SINGAPURA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel