Berita

Gedung Mabes Angkatan Udara “Terbakar”

Dibaca: 106 Oleh 28 Jun 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Gedung B3 Leo Wattimena Mabes Angkatan Udara mengalami kebakaran yang dimulai dari sebuah ruangan di lantai lima gedung tersebut. Dengan sigap jajaran pemadam kebakaran dari Mabes AU, Mabes TNI dan Mabes AL bahu membahu memadamkan kebakaran tersebut. Kegiatan ini adalah bagian dari simulasi pemadaman kebakaran untuk melatih keterampilan petugas pemadam kebakaran Mabes AU. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Program kerja satuan kerja pemadam kebakaran Detasemen Markas Angkatan Udara (Denmaau). Kegiatan latihan berupa simulasi pemadaman kebakaran di gedung B3 Lantai 5 Mabesau Cilangkap diselenggarakan pada hari Kamis (28/6) dengan dihadiri segenap personel Mabes AU CIlangkap.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Keselamatan terbang dan kerja Angkatan Udara (Kadislambangjaau) Marsma TNI Rasrendro Bowo menyebutkan bahwa untuk mencegah bahaya kebakaran diperlukan kesadaran untuk ikut memiliki atau “sense of belonging”. Sehingga siap mengantisipasi berbagai scenario masalah yang mungkin terjadi, tahu mengoperasikan alat-alat pemadam kebakaran dan keselamatan lain, tahu prosedur operasi pemadaman api dan prosedur penyelamatan, serta timbulnya kesadaran situasi atau “situation awareness” terhadap berbagai kemungkinan bahaya termasuk kebakaran. Ikut menyaksikan pelaksanaan simulasi Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau).Marsma TNI Azman Yunus dan Dandenma Mabesau Kol.Pnb Imron Nasution selaku pelindung kegiatan.

Dalam latihan dan demonstrasi pemadaman kebakaran dilibatkan personel dari Pasukan Khas Denma Mabesau, tiga mobil pemadam kebakaran dari Denma Mabes TNI, Denma Mabesal, Denma Mabesau, sebuah mobil tangga darurat Denma Mabesau dan tiga buah mobil ambulan dari Denma mabesau ikut dilibatkan dalam simulasi pemadaman kebakaran. Bertindak selaku supervisor adalah Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. Sedangkan Komandan latihan adalah Kadisops denma Mabesau, Letkol Lek. Dwi Saptaji.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi hadiri HUT ke-21 PPAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel