TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Gedung Sekretariat Makosekhanudnas I Terbakar

TNI AU. Gedung  Sekretariat Kosekhanudnas I, Kamis (18/10), terbakar. Namun tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian yang berarti hanya separuh bangunan di Sekretariat Kosekhanudnas I saja yang dilalap si jago merah, namun tidak lama api yang menyebar begitu cepat dapat dipadamkan oleh Satuan Pemadam Kebakaran Lanud Halim  Perdanakusuma.

Hal tersebut merupakan skenario latihan dalam rangka Demo Latihan Pemadaman Kebakaran yang dilakukan oleh Satuan Pemadam Kebakaran Lanud Halim Perdanakusuma, yang bekerjasama Staf Flightma Kosekhanudnas I.

Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan, latihan Pemadam kebakaran ini harus diingat karena kebakaran itu datangnya mendadak dan tiba-tiba, dan kejadian ini tidak hanya dikantor tetapi dirumah sehingga apabila terjadi kebakaran tidak perlu panik. “ Pergunakan peralatan yang ada disekitar yang dapat digunakan untuk memadamkan api segera, dan amankan barang-barang berharga disekitar kita,” pintanya.

Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi penanggulangan kebakaran oleh tim dari Pemadam Kebakaran Lanud Halim Perdanakusuma, tentang cara atau prosedur yang harus dilakukan bila terjadi kebakaran dengan menggunakan alat yang telah tersedia di setiap ruang kantor, maupun penanggulangan awal menggunakan karung goni yang basah.

Kegaiatan ini diikuti oleh seluruh Asisten Kosekhanudnas I dan anggota Kosekhanudnas I dengan  tujuan agar setiap personel memahami dan mengetahui langkah-langkah yang harus diambil apabila terjadi kebakaran.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Gedung Sekretariat Makosekhanudnas I Terbakar