Berita

GEDUNG SIMULATOR LANUD PEKANBARU KEBAKARAN

Dibaca: 13 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Personel Lanud Pekanbaru dikagetkan dengan sebuah ledakan hebat dari genset yang dimiliki oleh Simulator tepat Pukul 13.00 WIB, dan mengakibatkan terjadinya kebakaran di gedung Simulator Lanud Pekanbaru, personil yang mengetahui kejadian ini dengan sigap melaporkan kejadian kebakaran kepada Perwira Siaga dan Perwira Siaga segera melaporkan kepada Kadisops Lanud Pekanbaru untuk segera ditindak lanjuti, sedangkan anggota simulator yang lain segera menyelamatkan barang-barang dan dokumen-dokumen penting yang di miliki Simulator.

 

Kadisops Lanud Pekanbaru segera memerintahkan Kasi Baseops untuk pemadam kebakaran menuju sasaran. Api yang semakin membesar tersebut segera dipadamkan oleh anggota Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Pekanbaru dengan mengerahkan 2 unit mobil PK untuk melawan api yang semakin besar, namun dengan adanya alat perlengkapan serta anggota yang gesit, tidak berapa lama apipun dapat di padamkan. Dalam kejadian ini terdapat 2 orang korban kebakaran yang langsung di tangani oleh tim kesehatan dari Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan. Demikian sebuah skenario Pra latihan Bido Gesit pada Simulasi Kebakaran di Lanud Pekanbaru, Rabu (12/5).

Baca juga:  MBC Sumbang Masjid Attaqwa Ats

 

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Pekanbaru, Letkol Pnb Nurtantio Affan, menyampaikan bahwa Latihan ini bertujuan untuk melihat tingkat kesiapan masing-masing unsur yang ada di bawah jajaran Lanud Pekanbaru seperti unsur PK, POM, PAM, dan Rumkit, agar dapat melaksanakan sesuai dengan tugasnya, latihan ini juga bertujuan untuk persiapan Pra latihan Bido Gesit yang rencananya akan di laksanakan pada Bulan Juni mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel