Berita

GELADI PENANGGULANGAN BENCANA DI MAUMERE

Dibaca: 1 Oleh 29 Sep 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud El Tari ikut simulasi penanggulangan bencana gempa bumi dan tsunami oleh BNPB skala Nasional di Maumere Kabupaten Sikka Propinsi Nusa Tenggara Timur mulai tanggal 24 s/d 28 September 2011. Simulasi tersebut di buka oleh Menkokesra Bapak. Dr.H.R Agung Laksono yang di hadiri Kepala BNPB pusat Bapak Dr.Syamsul ma’arif. Msi, Gubenur NTT Drs. Frans Lebu Raya, muspida NTT, Lantamal VII Kupang, Kapolda NTT, Danrem 161 Wira Sakti Kupang serta Dan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE. 

Dalam simulasi tersebut TNI Angkatan Udara melibatkan 2 pesawat SA.330/Nas.332 dari Atang Sanjaya dan Hercules C130 pesawat angkut berat. kegiatan yang di gelar di antaranya gladi posko simulasi penanggulangan bencana gempa bumi tsunami, evakuasi mandiri, droping bahan makanan dari pesawat Hercules milik TNI AU ke daerah – daerah yang tidak bisa di lalui dengan kendaraan darat maupun laut sehinga satu satunya jalan dengan menggunakan angkutan udara untuk mempermudah mensuplai bahan makanan dan obat-obatan ke daerah -daerah yang terpencil. 

Baca juga:  4 Anggota Lanud Adisutjipto Beserta Isteri Berangkat Haji

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan di wilayah Nusa Tenggara Timur dengan memperkuat koordinasi, komando, dan kerjasama antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dalam penanggulangan bencana sesuai tugas dan fungsinya, serta meningkatkan pengetahuan tentang risiko ancaman dan upaya penyelamatan bagi seluruh pelaku penanggulangan bencana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel