Berita

GELADI SEKOLAH PASIS SEKKAU KE-82

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
GELADI SEKOLAH PASIS SEKKAU KE-82
#TNIAU 

Geladi Sekolah Perwira Siswa Sekkau Angkatan ke-82 dilaksanakan tiga hari dimulai tanggal 20-23 November 2007. Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan beserta pemasangan tanda peserta gladi oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Edy Sunarwondo selaku Inspektur Upacara (Selasa, 20/11)

 

Geladi sekolah merupakan bagian dari pelaksanaan kurikulum Sekkau, dengan maksud untuk memberikan kesempatan bagi Perwira Siswa dalam mengaplikasikan pelajaran yang telah diterima selama mengikuti pendidikan. Adapun tujuan dari kegiatan ini baik dari segi edukatif, analitis maupun integratif dilaksanakan berdasarkan sasaran-sasaran yang digariskan.

 

Dalam pelaksanaan geladi sekolah, para perwira siswa akan mendapatkan pengalaman tentang pelaksanaan latihan Posko 1, dengan rnengaplikasikan semua materi pelajaran yang telah didapat selama masa pendidikan. Selain itu, lembaga mendapat feedback dengan mengevaluasi validitas materi pelajaran dan petunjuk-petunjuk operasi yang telah diberikan kepada Perwira Siswa.

 

Gladi sekolah yang dilaksanakan saat ini oleh Perwira siswa Sekkau Angkatan ke-82 merupakan penerapan teknologi informasi berbasis LAN dengan sistem pengoperasian produk staf yang mempermudah pelaksanaan teknis dalam hal penerimaan, pengiriman maupun penyimpanan data-data baik wasdal maupun kelompok. Peningkatan fasilitas untuk mendukung Gladi sekolah terus dioptimalkan sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini guna meningkatkan kualitas hasil didik.

 

Dan pada kegiatan ini kemampuan perwira siswa akan diuji dalam menerapkan Doktrin, Prosedur dan Petunjuk Operasi TNI AU serta Petunjuk Operasi Gabungan TNI dalam rangka pengerahan kekuatan, penggunaan kekuatan dan pengendalian operasi sesuai dengan lingkup tugasnya.

 

Latihan ini terdiri dari pelaksanaan Operasi Militer untuk Perang guna menghancurkan kekuatan musuh, merebut keunggulan udara dan mendukung Subkogasgab TNI dalam rangka menegakkan keutuhan NKRI.

 

Upacara penutupan Gladi sekolah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 November 2007 di Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Sekkau Letkol Pnb Nanang Santoso mewakili Komandan Sekkau. *** Pentak Sekkau

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel