Berita

GELAR BHAKSOS DAN SUNATAN MASAL DI KAMPUNG MALANG SURABAYA

Dibaca: 8 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Hari bhakti TNI AU adalah suatu wujud mengenang pengorbanan para Pahlawan TNI AU yang gugur mengemban tugas di medan perang dengan membawa misi kemanusiaan, yakni membawa obat-obatan dari Malaysia dengan penumpang pesawat Dakota VT-CLA yang ditembak jatuh oleh Belanda di daerah Ngoto Yogyakarta pada tanggal 29 Juli 1947, dengan para penerbang Comodor Adi Sutjipto, Adi Sumarmo dan Abd Saleh, yang sekarang nama pahlawan tersebut digunakan untuk nama di suatu Pangkalan TNI Angkatan Udara.

Untuk mengenang para pahlawan tersebut maka setiap tanggal 29 Juli selalu diperingati sebagai Hari Bhakti TNI Angkatan Udara . Rangkaian Hari Bhakti tahun 2012 di Lanud Surabaya, selain melaksanakan upacara dan karya bhakti, juga melaksanakan Bhakti Sosial berupa pengobatan umum dan gigi serta khitanan masal yang dilaksanakan di Kampung Malang Tengah Kelurahan Tegal Sari sekaligus rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara (WARA) ke-49, Minggu (1/7). Hal ini merupakan pengabdian dan kepedulian TNI Angkatan Udara Surabaya dengan masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang kondusif dan harmonis. Sasaran yang direncanakan adalah : pengobatan umum dan gigi 500 orang, sedangkan khitanan 60 anak. Didalam pelaksanaan Bhakti Sosial justru melebihi dari yang direncanakan, yakni pengobatan 650 orang dan khitanan 65 anak.

Bhakti Sosial ini melibatkan tenaga medis sebanyak 32 orang yang terdiri dari, dr bedah 1 orang, dr. sepesialis penyakit dalam 1 orang, dr umum 6 orang , dr gigi 3 orang, apotek 6 orang, perawat 10 orang, dan pendukung lainnya 5 orang.

Baca juga:  Air Crew Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Ceramah Kesbangan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel