Berita

Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Oleh 22 Feb 2019 Februari 25th, 2019 Tidak ada komentar
Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Silas Papare menggelar latihan penanggulangan bencana alam, di belakang mako Lapangan apel Lanud Spr, Jumat (22/2).

Kasiopslat Lanud Silas Papare Mayor Pom Iwan Suebu mengatakan, Indonesia yang memiliki letak geografis, geologis, hidrologis dan demografis, sangat memungkinkan terjadi bencana alam, baik dari faktor alam maupun manusia.

“Dalam pelaksanaan tugas operasi militer selain perang, TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki kemampuan dan kekuatan,baik dari segi personel, maupun sarana dan prasana yang mendukung,” ujarnya.

TNI harus berperan aktif dalam membangun sistem pertahanan negara melalui misi kemanusiaan, terlebih dalam membantu masyarakat yang terkena musibah, ataupun bencana alam. “Lanud Silas Papare bersama pihak terkait nantinya akan menggelar latihan penanggulangan bencana alam.

“Kita berharap, latihan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat positif, terlebih dalam menghadapi terjadinya bencana alam yang suatu saat bisa terjadi.” Pungkasnya.

Lanud Silas Papare Jayapura mampu membantu Pemerintah Daerah secara aktif dalam menanggulangi bencana alam melalui bantuan kemanusiaan karena dampak yang ditimbulkan oleh peristiwa tersebut. “Kehadiran prajurit TNI untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel