Berita

Gelar Muraja’ah Dan Doa Bersama 171717

Dibaca: 2 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Al Amin dan Gedung Serba Guna Mayor Pnb Heri Setiawan Lanud Dominicus Dumatubun digelar Doa Bersama Anak Bangsa yang dilaksanakan secara serentak pada 171717 (Tanggal 17 Agustus Pukul 17.00 Tahun 2017). Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo berkenan memimpin langsung acara yang digagas oleh Panglima TNI tersebut. Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan Danlanud D. Dumatubun, Panglima TNI menegaskan gelaran ini guna meneguhkan sikap bersama sekaligus menggelorakan semangat untuk Indonesia yang lebih kasih sayang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui doa tulus ikhlas, apa pun agama yang dianut, semua bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang. Karena rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke semua umat-Nya, merupakan rahmat, rahman dan rahim kepada segenap hamba-Nya. Kita berdoa memohon untuk selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang guna mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia. Lebih lanjut dikatakan dengan saling mengasihi akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan di antara seluruh warga bangsa Indonesia. Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, menurutnya merupakan sesuatu yang sangat indah dan kaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Baca juga:  KADISOPS TUTUP PENDIDIKAN MENJUR ADMINKU DAN ADMINU

Memaknai kemerdekaan, sudah sepatutnya bangsa bersyukur. Bukan hanya karena telah dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus sebagai bangsa pemenang. Atas karunia inilah kita bersyukur, sekalipun kemerdekaan itu harus dicapai melalui perjuangan darah dan nyawa segenap anak bangsa, kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki keberagaman budaya yang sangat lengkap dan unik, betapa kayanya budaya Indonesia,”tambah Danlanud.

Muraja’ah dan doa Bersama 171717 yang dilaksanakan di Lanud Dominicus Dumatubun sendiri diikuti 75 orang. Terdiri atas seluruh Prajurit, ASN TNI serta keluarga dan masyarakat sekitar Lanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel