TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Gelar Pameran Alutsista TNI di Provinsi Papua

By 08 Oct 2018Berita
IMG-20181006-WA0049

TNI AU. Acara Pameran Alat Utama dan Sistim Senjata (Alutsista) TNI yang di gelar di halaman kantor gubernur Papua dibuka oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih diwakili Danrem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf J. Binsar P. dihadiri oleh Wadantamal X Papua, Kadislog Lanud Silas Papare, Karuops Polda Papua dan Porkopimda Papua, dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT TNI ke 73 tahun 2018. Kegiatan Pameran Alutsista yang dilaksanakan Jum’at, (05/10) dan berakhir pada minggu tanggal  7 Oktober 2018.

Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018 yang kita gelar di halaman kantor Gubernur bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat Papua tentang Alutsista yang dimiliki oleh TNI saat ini, sekaligus sebagai pertanggung-jawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia, dimana anggaran pengadaan Alutsista TNI berasal dari pajak seluruh rakyat Indonesia.

Dengan pameran tersebut masyarakat dapat melihat dari dekat berbagai jenis alutsista yang akan menambah wawasan dan semakin terbentuknya akses informasi dalam mengenal perkembangan alutsista maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI saat ini. Sehingga masyarakat semakin mengerti, mencintai dan memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan Nusa dan Bangsa tercinta.

Pameran Alutsista tersebut diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kodam XVII/ Cenderawasih yang berada di Jayapura, Lantamal X Jayapura, serta Lanud Silas Papare Jayapura, diharuskan membuka stand di tempat pameran untuk menampilkan dan mengenalkan kepada masyarakat tentang Alutsista TNI.

Komandan Lanud Silas papare Marsma TNI Ir Tri Budi Santoso M.M., M.Tr.(Han) setibanya di Baseops Lanud SPR beserta beberapa Pangkotama TNI wilayah Timur usai menghadiri HUT Ke 73 TNI di Merauke mengatakan, saya cukup mengapresiasi digelarnya Pameran Alutsista TNI Sehingga masyarakat semakin mengerti, mencintai dan memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan Nusa dan Bangsa tercinta, sesuai dengan tema HUT TNI ke 73 yaitu profesionalisme untuk rakyat.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar Pameran Alutsista TNI di Provinsi Papua