Berita

GELAR PASUKAN DUKUNG TMMD

Dibaca: 10 Oleh 07 Jun 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud Husein Sastranegara beserta insub di bawah perawatan Lanud Husein S., yaitu Koharmatau, Seskoau, Dislitbangau, Rumah Sakit TNI AU Dr. Salamun, Depo Pemeliharaan 10, Lembaga Farmasi mendapat kesempatan untuk mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-84.

Sebelum melaksanakan TMMD pasukan setingkat peleton yang diberangkatkan, melaksanakan gelar pasukan terlebih dahulu di depan Mako Lanud Husein S., dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi, Letkol Nav Triswan Larosa, S.Sos., yang didampingi oleh Kepala Dinas Logistik, Mayor Kal AK. Tarigan dan Kepala Seksi Operasi dan Latihan, Mayor Psk M.R. Sitompul, S.Pd., Jumat (4/6). Letda Tek Subandi, yang dalam kesehariannya berdinas di Seksi Sarana dan Bantuan (Si Sarban), menjabat sebagai Komandan Peleton yang membawahi 30 personel gabungan.

Sehari sebelumnya, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Adm Dadang Kosasih, beserta beberapa pejabat terkait, memberikan arahannya kepada personel TMMD agar mempersiapkan fisik dan mental selama mengikuti TMMD. “Bukan hanya nama baik Lanud Husein S., yang dibawa tetapi nama TNI Angkatan Udara yang harus dijaga demi kemanunggalan TNI dan Rakyat di desa yang menjadi tujuan TMMD”, demikian tegas Kadispers.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Hadiri Pembukaan Manado Fiesta 2019

Hal lain yang disampaikan adalah menjaga keselamatan, keamanan dan kesehatan selama menunaikan tugas, jalinan komunikasi yang harus dibangun harmonis dengan penduduk sekitar, serta pemanfaatan waktu seefisien mungkin guna menghindari kejenuhan di lapangan.

Komandan Lanud Husein S., Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi, menurut rencana akan bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pembukaan TMMD di wilayah Garut. Personel Lanud Husein/TNI AU mendapat penugasan TMMD di Desa Gunungjampang dan Desa Mekarbakti, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel