Berita

Gelar Pasukan Latihan PPRC Di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 3 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh pagi ini Kamis, (19/3) digelar kesiapan pasukan latihan PPRC TNI Tahun 2015 dengan Irup Panglima Divisi II Kostrad Mayjen TNI Bambang Haryanto, S.Sos., M.M. dan dihadiri langsung Pangkostrad TNI, Komandan Lanud Abd Saleh dan para Pejabat TNI lainnya serta diikuti oleh 1.355 orang prajurit TNI masing-masing dari Angkatan Darat, dan Udara.

Seperti yang dikatakan Irup bahwa tugas pokok PPRC TNI adalah sebagai penindak awal dalam rangka mengamankan keselamatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. Latihan PPRC dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalismenya para prajurit TNI. Selain itu tugas pokok PPRC adalah melakukan penangkalan terorisme, baik yang bersifat domestik ataupun internasional.

Usai melakukan upacara, para pejabat TNI meninjau kesiapan pasukan PPRC TNI beserta alutsista yang turut digelar di Taxy Way Lanud Abd Saleh termasuk unsur udara yang terdiri dari pasukan khas TNI AU beserta kesiapan pesawat dan awak pesawatnya, unsur darat yang terdiri dari jajaran Kostrad beserta alutsistanya.

Baca juga:  Dandepohar 10 Lanud Husein S: Terus Berkreasi Menuju Kemandirian

Sambil memeriksa kesiapan pasukan dan alutsista, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si. berkesempatan menyampaikan kesiapan Lanud Abd Saleh dalam mendukung Latihan PPRC 2015 kepada Pangkostrad dan Pangdiv II Kostrad sekaligus menunjukkan alutsista yang dimaksud dan pasukan yang mendukung latihan tersebut.

Komandan PPRC TNI saat melakukan pemeriksaan kesiapan prajurit TNI AU yang tergabung dalam Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) mengatakan, pemeriksaan ini sifatnya masih pengecekan awal, yaitu pengecekan gelar pasukan, pengecekan material, komunikasi, dan kesiapan KRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel