Berita

GELAR PASUKAN OPERASI GAKTIB DAN OPERASI YUSTISI

Dibaca: 7 Oleh 16 Jan 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Penegakkan Ketertiban Polisi Militer Tahun 2013 “Chakra Bhakti Mandau” Tahun 2013 dan Operasi Yustisi Polisi Militer “Waspada Citra Bhakti Mandau” Tahun 2013. Bertempat di Halaman Kantor Makodam XII/TPR, Rabu (16/1)

Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Ridwan, dalam amanatnya Pangdam, menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu operasi yang dilaksanakan Polisi Militer baik Pomad, Pomal serta Pomau, terhadap seluruh personel TNI dan PNS TNI yang ada di Kota Pontianak, khususnya tentang penegakkan ketertiban dan disiplin. Selain bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan kedisiplinan personel, operasi ini juga dapat memantau sejauh mana tingkat kesadaran personel dalam hal ini ketaatan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan.

“Kendaraan-kendaraan tersebut kita periksa kelengkapan berkendara dan atribut di kendaraan seperti : pemeriksaan surat-surat dan seluruh kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan seperti helm standar berlogo SNI yang dilengkapi tali helm dan pengaitnya, kaca spion, lampu utama dan lampu sen/ritting dan pengecekkan kondisi ban, dan safety belt bagi mobil serta kelengkapan yang melekat pada pengemudi berupa SIM, STNK” serta kelengkapan bukti sebagai anggota TNI (KTA) turut menjadi obyek pemeriksaan oleh petugas Polisi Militer jelas Pangdam.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Meninjau Pertandingan Olah Raga Antar Satuan

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa Operasi Gaktib serta Operasi Yustisi ini merupakan salah satu upaya meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel TNI, serta mengurangi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas dijalan raya. Mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya kelengkapan kendaraan bermotor yang berefek pula pada peningkatan kecelakaan dalam berkendara, terang Pangdam XII/TPR.

Turut hadir dalam Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Penegakkan Ketertiban Polisi Militer Tahun 2013 “Chakra Bhakti Mandau” Tahun 2013 dan Operasi Yustisi Polisi Militer “Waspada Citra Bhakti Mandau” Tahun 2013, Kapolda Kalbar Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Danlanal Pontianak, para pejabat TNI/Polri dan Sipil di Propinsi Kalimatan Barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel