Berita

GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT GATARIN 2012 DI NTB

Dibaca: 8 Oleh 13 Agu 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Lanud Rembiga mengikuti gelar pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2012 yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Jum’at (10/8).

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Gatarin lebaran ini dipimpin oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Arif Wachyunadi. Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda NTB disampaikan bahwa Gelar pasukan Operasi Ketupat 2012 ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polda di seluruh wilayah Indonesia bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan Polri beserta unsur terkait lainya dalam mengamankan hari raya Idul Fitri 1433 H, dan diharapkan melalui Operasi ketupat 2012 ini masyarakat dapat melaksanakan mudik lebaran dengan aman dan nyaman.

Lebih lanjut Kapolda Menambahkan, Bahwa Polda NTB akan menempatkan pos-pos pengamanan didaerah yang rawan kemacetan dan kriminal di seluruh wilayah NTB, tercatat kasus kecelakaan pada saat mudik lebaran tahun kemarin ada 300 lebih kasus kecelakaan. Kapolda NTB juga menekankan kepada seluruh peserta apel untuk mengingatkan keluarga dan kerabat apabila melaksanakan mudik harus lebih berhati-hati dan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci dan terhindar dari bahaya kebakaran.

Gelar pasukan ini diikuti oleh pasukan dari Batalyon Infanteri 742/SWY, Lanal Mataram, Lanud Rembiga, Satbrimobda NTB, Polresta Mataram dan Satpol PP NTB dan oleh Wakil Gubernur NTB Ir. Badrul Munir, Kadishubkomimfo NTB, Kapengti NTB, Danrem 162/WB Kol. Inf Zulfardi, Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan serta para pejabat jajaran Polda NTB.

Baca juga:  Perhatikan Prosedur dan Aturan dalam Pengerjaan Bangfas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel