Berita

GELAR PASUKAN PAM BALI DEMOCRACY FORUM 2014

Dibaca: 12 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W., menghadiri apel gelar pasukan gabungan TNI Polri di lapangan Niti Mandala Renon- Denpasar, Senin (6/10) dalam rangka pengamanan VIP/VVIP BDF (Bali Democracy Forum) ke VII tahun 2014, yang rencana akan diselenggarakan mulai tanggal 10 hingga 11 Oktober mendatang di Nusa Dua – Bali.

Pada kesempatan Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Brigjen TNI Ruslian Hariadi yang didampingi oleh Waka Polda Bali, Kombes I.G. Ngurah Raharja. Pimpinan Apel menyampaikan bahwa dalam setiap tahunnya di Bali – Indonesia, menjadi tuan rumah terhadap pelaksanakan BDF (Bali Democracy Forum) yang merupakan pertemuan antar Kepala Negara dan Menteri Luar Negeri se Asia Pasifik. Tahun ini, BDF VII mengusung tema “Evolving Regional Democratic Architecture: The Dynamic of Political Development, Socio Economic Progress and Public Participation in The Democratic Process”. Forum ini merupakan sarana bagi setiap negara dalam peluangnya untuk membangun kerjasama perkembangan politik dan demokrasi.

Baca juga:  MASA ORIENTASI 99 KARBOL AAU DITUTUP

Danlanud Ngurah Rai, pada saat ditemui oleh para wartawan menjelaskan bahwa Pangkalan TNI AU Ngurah Rai siap mengamankan forum Internasional BDF VII, dalam hal ini Lanud bertugas sebagai Satgas Pam udara dan Satgas Pam Bandara yang mempersiapkan aerodrome control operasi udara.

Setelah selesai memberikan sambutan, pimpinan apel melaksanakan pemeriksaan pasukan didampingi oleh para Pejabat TNI Polri dan para Komandan satuan. Hadir pada Apel Gelar Pasukan tersebut personel TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta Kepolisian ditambah personel pendukung lainnya berikut dengan gelaran alutsista dan alpal pendukung lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel