Berita

GELAR PASUKAN PAM VVIP UNAOC 2014

Dibaca: 1 Oleh 26 Agu 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W., beserta Pangkosek II Kolonel Pnb Tatang Harliyansah, S.E, Senin, 25 Agustus 2014 pukul 08.00 Wita di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Denpasar melaksanakan apel gelar pasukan gabungan TNI POLRI dan Paspampres dalam rangka pengamanan Konferensi UNAOC (United Nations Alliance of Civilizations). Pada kesempatan forum internasional ini, Koferensi UNAOC yang ke 6 Tahun 2014, Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah yang akan diselenggarakan mulai 29 hingga 30 Agustus 2014 di Nusa Dua Bali.

Pada Apel Gelar Pasukan Pam VVIP tersebut bertindak selaku Pimpinan Gelar Pasukan adalah Kapolda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu. Pada kesempatan Apel Gelar Pasukan tersebut Pimpinan Apel membacakan amanat Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, menyampaikan beberapa poin penekanan yang harus dipahami, diantaranya pahami dan kuasai Protap VVIP sesuai tugas masing-masing, pegang rantai komando, cegah tindakan yang merugikan, jangan ragu untuk bertindak dan harus selalu berkoordinasi dengan satuan samping lainnya.

Baca juga:  Danlanud RSN Uji Kemampuan Perwira Menembak

Setelah selesai memberikan sambutan Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu selaku pimpinan apel melaksanakan pemeriksaan pasukan didampingi oleh para Pejabat TNI Polri dan para Komandan satuan. Diasamping itu, pada kesempatan tersebut juga Pangkosek II Kolonel Pnb Tatang Harliyansah, S.E sebagai Dansatgasud memberikan pengarahan tentang keterlibatan TNI AU yang secara langsung berperan terhadap Satgas Udara selama terselenggaranya Konferensi UNAOC. Hadir pada Apel Gelar Pasukan tersebut personel TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Kepolisian ditambah personel pendukung lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel