Berita

Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Makassar

Dibaca: 49 Oleh 22 Mar 2019Maret 25th, 2019Tidak ada komentar
Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Makassar
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (22/3/2019).

Apel yang mengusung tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif” ini dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Hamidin dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si.

Dalam amanat Menkopolhukam Wiranto yang dibacakan Kapolda Sulawesi Selatan menyampaikan fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggaraan Pemilu dan juga menentukan suksesnya berlangsungnya pelaksanaan Pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Selain itu, Menkopolhukam juga menekankan enam point penting yang salah satunya menjalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Kegiatan apel ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menjaga kondisi kondusif menjelang dan sesudah pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden pada tanggal 17 April.

Baca juga:  Komandan Lanud Iskandar Ajak Para Penyandang Disabilitas Melihat Alutsita TNI Dari Dekat

Turut hadir pula Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr(Han), Kepala BIN Daerah Sulsel, Kepala BNNP Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Ketua KPU Sulsel dan Walikota Makassar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel