Berita

Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Lampung

Dibaca: 54 Oleh 22 Mar 2019Tidak ada komentar
Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Lampung
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019. Pada acara apel gelar pasukan tersebut, bertindak sebagai pimpinan apel Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, yang dilaksanakan di lapangan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR)  Way Halim, Bandar Lampung. Jumat, (22/03).

Turut hadir pada apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau, Walikota Bandar Lampung Herman H.N., Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi LampungDanrem 043 Gatam, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Marinir Lampung dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Pasukan upacara terdiri dari TNI-Polri dan elemen masyarakat Lampung yang terlibat dalam pengamanan pemilu.

Dalam amanat Menkopolhukam yang dibacakan oleh Kapolda Lampung, Pemilu tahun 2019 ini merupakan tonggak sejarah karena dalam pemilu dilaksanakan lima jenis pemilihan. Sukses atau tidaknya pemilu ini tergantung kepada semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung, dan merupakan kesempatan warga negara untuk memilih calon legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan pemimpin nasional kita guna mewujudkan cita-cita nasional rakyat Indonesia.

Baca juga:  Pengukuhan Pengibar Bendera Tingkat Kota Tasikmalaya

Kita ketahui bersama dalam pemilu Tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan yang memungkinkan menghambat kelancaran penyelenggaraanya. Oleh karena itu saya mengajak seluruh Stake Holders terkait segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut. TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalanya pemilu tahun 2019, apabila menemukan gangguan, hambatan segera mengambil tindakan tegas sesuai prosedur yang berlaku, terutama berita-berita Hoax dan meningkatnya politik identitas disamping kerawanan-kerawanan lainya.

Kegiatan Apel ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dengan melibatkan Prajurit TNI-Polri yang berjumlah 453133 orang dan alutsista sesuai kerawanan yang ada pada komponen lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel