Berita

Gelar Pasukan Pengamanan RI-1 Di Balikpapan Kaltim

Dibaca: 6 Oleh 05 Des 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan apel Makodam VI/Mlw, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos menghadiri acara apel gelar pasukan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur. Minggu (4/12).

Apel gelar pasukan pengamanan Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja ke Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur di pimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, yang di ikuti oleh Ribuan personel TNI-Polri yang ada di provinsi Kalimantan Timur.

Pangdam VI/Mlw dalam sambutannya mengatakan apel gelar pasukan yang dilakukan Kodam VI/Mlw beserta satuan TNI-POLRI di wilayah Kaltim ini dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan, baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan, semuanya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Setelah selesai pengarahan Pangdam, Komandan Lanud Balikpapan selaku Dansatgas bandara memberikan pengarahan kepada personel yang tergabung pengamanan VVIP di sekitaran bandara. Dalam arahannya Komandan Lanud menekankan melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antar instansi yang terkait, sehingga tugas pengamanan Presiden dan rombongan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Danlanud juga menyampaikan beberapa pedoman untuk dilaksanakan, yakni lakukan pengamanan VVIP dengan penuh rasa tanggung jawab, serta selalu tingkatkan koordinasi dan kerjasama guna memaksimalkan pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Ketua IKKT Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Pimpin Pergantian pengurus Baru

Usai memimpin apel gelar pasukan Pangdam VI/Mlw, dengan di dampingi oleh Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian, Komandan Kodim 0905/Bpp Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana, Kapolres Balikpapan Akbp Jeffri Dian Juniarta, SH, SIK, beserta pejabat teras Kodam VI/Mlw dan Polda Kaltim mengecek secara fisik perlengkapan alat dan personel yang akan melaksanakan pengamanan kunjungan kerja RI 1 di wilayah Balikpapan Kaltim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel