Berita

Gelar Pasukan pengamanan RI 1 di Lanud El Tari

Dibaca: 27 Oleh 27 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 26 at 09.07.24
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han., pimpin Apel Gelar Pasukan pengamanan VIIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI dan ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan ke Kabupaten Ende NTT untuk memperingati lahirnya Pancasila. Turut hadir Kadisops, Dansatpomau, dan sejumlah pejabat Lanud El Tari. Rabu, (25/05/2022).

Danlanud El Tari, selaku Subsatgas Pengamanan VVIP Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende melaksanakan pengecekan kelengkapan dan kesiapan para Personel Lanud El Tari dan Kipan C Yonko 466 Pasgat Kupang yang akan melaksanakan tugas pengamanan ring 1 Bandara  H. Hasan Aroebosman Ende. Danlanud El Tari, dalam apel gelar pasukan telah memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personel Lanud El Tari dan Kipan C Yonko 466 Pasgat Kupang yang akan melaksanakan tugas pengaman  Kunker Presiden RI.1, agar selalu memperhatikan situasi dan kondisi di sekitar bandara, jangan sampai tidak bisa membedakan warna mana itu  ayam, mana itu  bebek. Ini benar-benar untuk dicek setiap ruangan di area ring 1. Masing-masing individu harus waspada satu tim harus bisa menyamakan persepsi, oleh  karena itu dalam  satu regu pasti ada perbedaan pemahaman dalam betpikir, untuk menghindari hal itu perlu adanya koordinasi yang baik dalam satu tim agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan apa yang diharapkan.

Baca juga:  Prajurit Siswa Semata Pk TNI AU A-80 Melaksanakan  March Menuju Musuh

Kita sebagai satuan pengamanan harus siap untuk bisa mengamankan kunker RI 1, sebagai pengaman simbol Negara di masing-masing tugasnya, dari mulai mendarat sampai dengan take off. Pastikan tugasnya masing-masing tim jangan sampai tidak mengetahui tugasnya di sektornya masing-masing sebagai pengamanan ring 1 bersama paspampres dan Subsatgas lainnya, kemudian ring 2 seterusnya perhatikan segala sesuatu untuk pengamanan agar tugas berhasil dengan baik.

WhatsApp Image 2022 05 26 at 09.06.48 1

WhatsApp Image 2022 05 26 at 09.06.48

WhatsApp Image 2022 05 26 at 09.06.47 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel