Berita

GELAR PPRC DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 11 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Setelah beberapa hari melakukan gladi kotor dan bersih untuk kesiapan alih kodal PPRC, maka hari ini (10/2) di Taxy Way Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara alih kodal PPRC yang diikuti oleh tiga angkatan masing-masing dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Sebelumnya dilakukan paparan di Gedung Binayuda Lanud Abd Saleh oleh Panglima Divisi II Kostrad selaku Komandan alih kodal PPRC 2010-2012. Penekanan dari hasil paparan tersebut menjelaskan tentang kesiapan PPRC saat ini dan mengevaluasi pelaksanaan tugas PPRC periode sebelumnya. Sedangkan arahan dari Panglima TNI Jenderal TNI Joko Santoso yaitu tentang ketepatan waktu dalam setiap serangan PPRC ke daerah sasaran.

Setelah paparan, upacara alih kodal pasukan pemukul reaksi cepat TNI dilaksanakan di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh. Alih Kodal PPRC TNI merupakan bagian dari mekanisme operasional komando tugas gabungan TNI yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali sebagaimana tertuang dalam pokok-pokok organisasi dan prosedur PPRC TNI Nomor : Kep/3/I/2007, tanggal 16 Januari 2007. Ungkap Panglima TNI.

Baca juga:  LANUD WIRIADINATA PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Selanjutnya, PPRC TNI ini merupakan komando tugas gabungan yang dibentuk khusus dan  berkedudukan langsung dibawah Panglima TNI dengan tugas pokok melaksanakan tindakan cepat terhadap ancaman nyata di wilayah darat tertentu, dalam rangka menangkal, menyanggah awal dan menghancurkan musuh atau lawan yang mengganggu kedaulatan NKRI.

Ucapan Selamat juga disampaikan Panglima TNI kepada Panglima Divisi Invanteri-2/Kostrad selaku Komandan PPRC TNI yang baru menggantikan Panglima Divisi Invanteri I Kostrad. Semoga lebih sukses dan berhasil lagi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel