Berita

GELAR SARJANA LULUSAN AAU BERDASARKAN KEPMENDIKNAS

Dibaca: 2444 Oleh 07 Jun 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tupdik pada hari ini terasa lebih istimewa karena para Karbol tingkat IV telah menjalani prosesi wisuda kesarjanaan pada tanggal 6 Mei 2011 dan berdasarkan Kepmendiknas Nomor: 246/D/O/2010 Tanggal 29 Desember 2010 AAU dapat menyelenggarakan Program Sarjana dan memperoleh gelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan (S.S.T.Han). Untuk pertama kalinya lulusan AAU tahun 2011 merupakan lulusan yang kembali menempuh program kurikulum pendidikan pola 4 tahun seperti sebelum tahun 1988.

Hal ini karena sejak tahun 2007 pendidikan integratif Taruna Akademi TNI ditambah waktunya menjadi 12 bulan. Penambahan lama waktu pendidikan ini didasarkan pada Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/56/V/2007 tanggal 11 Mei 2007 tentang Perubahan lama waktu pendidikan Integratif Taruna Akademi TNI dari 5 bulan menjadi 12 bulan.

Dengan bertambahnya waktu pendidikan integratif tersebut, maka secara keseluruhan Taruna Akademi TNI menempuh pendidikan kemiliteran selama 4 tahun. Dengan alokasi satu tahun pendidikan integratif diselenggarakan oleh Resimen Chandradimuka Akademi TNI di Magelang dan tiga tahun pendidikan matra dilaksanakan oleh Akademi Angkatan Udara sehingga dengan masa pendidikan 4 tahun dapat beban studi 150 SKS, dimana untuk ini telah memenuhi jumlah SKS untuk setingkat S 1 berdasarkan UU SISDIKNAS.

Baca juga:  PIA ARDHYA GARINI SAM RATULANGI MANADO PEDULI KORBAN BANJIR

Tiga lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara (AAU) mendapatkan penghargaan predikat Cum Laude yang diberikan Gubernur AAU, Marsekal Muda (Marsda) TNI I.B. Putu Dunia dalam wisuda Sarjana yang dilangsungkan di Graha Sabang Merauke AAU pada tanggal 6 Juni 2011. Wisuda diikuti 124 Alumni AAU, dimana pada acara tersebut juga dihadiri Rektor UNY, ketua STTA, STPN, Sesdikau, Wakil Gubernur AAU, Danwingdik Terbang, Perwakilan Kapolda, pejabat Korem DIY, Pejabat dan para Dosen AAU serta tamu undangan lainnya.

Ketiga lulusan terbaik tersebut atas nama Yefta Kanugari, S.S.T.Han, program studi Teknik Elektronika dengan IPK 3,68, Nahemia Anang Wijaya, S.S.T.Han, program studi Elektronika dengan IPK 3,57 dan Habib Fuad Sis, S.S.T. Han dari Teknik Manajemen Industri dengan IPK 3,54. Dalam sambutannya Marsda TNI I.B. Putu Dunia menyatakan bahwa sejak berdirinya pada tahun 1965, AAU telah banyak meluluskan peserta didik menjadi perwira TNI AU mendedikasikan karyanya dalam dinamika organisasi dan tugas TNI serta jabatan strategis di lingkup pemerintahan,

Baca juga:  Upacara Bendera di Mako Korpaskhas

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel