Berita

Gelar Uji Trampil Satuan

Dibaca: 15 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

ANGKATAN UDARA GELAR UJI TRAMPIL SATUAN


    Untuk mengetahui gambaran nyata tingkat kemampuan dan kesiapan Skadron Udara, Skadron Pendidikan dan Skadron Paskhas dalam melaksana kan tugas-tugasnya, Angkatan Udara melaksanakan Uji Trampil yang dilaksana kan sejak Bulan Mei sampai September 2006.

    Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Uji Trampil 2006 adalah terwujudnya manajemen latihan yang baik mulai dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan yang terangkum dalam program kerja, terujinya piranti lunak dan perangkat keras yang dimiliki, terwujudnya prajurit Angkatan Udara yang profesional dalam melaksanakan tugas serta diperoleh tingkat kemampuan satuan jajaran.

    Materi Uji Trampil mengujikan ujian lapang sebagai hasil pembinaan satuan dalam pelaksanaan program kerja yang meliputi pelaksaaan tugas satuan dan pelaksanaan Buku Petunjuk Pembinaan Satuan yang digunakan.

    Pelaku yang mengikuti Uji Trampil dari satuan di jajaran Koopsau I, Koopsau II, Kodikau dan Korpaskhasau yang terdiri dari skadron udara tempur, skadron udara angkut/intai, skadron udara helikopter, skadron udara pendidikan dan skadron/detasemen paskhas. Skadron udara tempur yang mengikuti Latihan Uji Trampil dari Skadron Udara 1 Lanud Pontianak, Skadron Udara 3, 14 dan 15 Lanud Iswahjudi, Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin, Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru, dan Skadron Udara 21 Lanud Abd. Saleh.

Baca juga:  SATPOM LANUD WIRIADINATA GELAR SWEEPING

    Pelaku dari skadron udara angkut/intai meliputi Skadron Udara 2, 17 dan 31 Lanud Halim Perdanaksusuma, Skadron Udara 4 dan 32 Lanud Abd Saleh dan Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin. Skadron udara helikopter melibatkan Skadron Udara 6 dan 8 Lanud Atang Senjaya dan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma. Skadron udara pendidikan melibatkan Skadron Pendidikan 101 dan 102 Lanud Adisucipto. Sementara dari Paskhas melibatkan enam Skadron Paskhasau dan Detasemen Bravo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel