Berita

Gelar Upacara HUT WARA

Dibaca: 52 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara) ke-54, Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar upacara di Halaman mako Lanud H AS Hanandjoeddin. upacara yang digelar di Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Jum’at (18/8) bertema, “Dilandasi Ksatria, Militan, Loyalitas dan Profesional, Wara Siap Mendukung Tugas TNI AU”.

Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin memberikan ucapan selamat HUT Wara ke-54, Semoga menjadi ksatria yang militan, loyalitas dan profesional, Serta selalu siap menjalankan tugas yang diberikan oleh TNI AU. Wara yang bertugas di Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin sebanyak enam orang. Enam Wara tersebut mempunyai tugas yang hampir mirip dengan anggota pria lainnya.

Enam Wara yang bertugas di Lanud H. AS Hanandjoeddin yakni Lettu Sus Inggih Widya Ananta, Letda Kes Trinengsih, Peltu Nifa Lilik, Serka Avrilliana, Serka Rully Trifiani dan Sertu Wienda Taftaziani. peran Wara di TNI AU, sekarang ini sudah merata di seluruh bidang penugasan, khususnya di Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Meski Wara ini mempunyai tugasnya masing-masing dalam dunia militer. Tetapi mereka sama seperti perempuan lainnya. Terutama menjalankan kodratnya sebagai seorang perempuan, sesuai pesan yang disampaikan oleh Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Tentunya Wara tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. Seperti berumah tangga dan menjadi seorang ibu dari anak-anaknya. Sehingga diharapkan seluruh pekerjaan, baik dinas, tugas dan keluarga. Dapat seiring berjalan secara bersamaan.

Baca juga:  DANLANUD IWJ, TUTUP DIK TRANSISI F-5, SEKALIGUS

Sementara itu, Lettu Sus Inggih Widya Ananta menyampaikan, dirinya merasa sangat bangga bisa turut berkontribusi untuk NKRI melalui TNI AU. Menurut Lettu Sus Inggih menjadi Wanita Angkatan Udara harus bisa dalam segala hal. Dan juga bisa berperan dalam semua bidang. Jadi orang kantoran bisa mengoperasikan komputer. Jadi prajurit bisa bantu rakyat kesusahan, contohnya pas banjir kemarin. Kami wara ikut turun antar sembako (logistik) ke daerah terisolasi dengan menggunakan perahu karet.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel