Berita

Geliat Muspusdirla Menyambut Hari Museum Indonesia Ke-5

Marsma TNI Fajar Adriyanto foto bersama anggota Muspusdirla dan Komunitas Jogja ‘45 dalam rangka merti museum.
#TNIAU 

TNI AU. Menyongsong “Hari Museum Indonesia“ ke-5 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang, Muspusdirla telah melakukan berbagai kegiatan dalam berbagai bentuk yang bertemakan “Museum Menyatukan Keberagaman”.  Pada hari ini terlihat seluruh anggota Muspusdirla berkolaborasi dengan komunitas Jogja 45, dalam acara Rabu bersih-bersih koleksi museum yang bertajuk “Merti Museum”.

Acara tersebut terlihat semakin guyub dan meriah dengan kehadiran Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adriyanto.  Dalam arahan singkat Kadispen menyatakan, menyambut baik kegiatan ini di samping untuk merawat dan menjaga kebersihan koleksi juga sebagai ajang silahturahmi antara Muspusdirla dengan komunitas penggiat Museum serta masyarakat.   Beliau berharap kegiatan semacam ini terus berlanjut dan dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan lainnya yang berguna bagi pengembangan Museum dan edukasi bagi pengunjung.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Muspusdirla Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin menegaskan,  Muspusdirla telah melaksanakan berbagai event-event guna memeriahkan hari Museum Indonesia, antara lain melaksanakan pameran-pameran edukatif, bantuan sosial ke panti asuhan, promosi gratis masuk museum, edukasi bagi pengunjung yang berkebutuhan khusus, serta kegiatan bersih-bersih dalam bentuk merti museum.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel