Berita

Gema Takbir Akbar dan Sholat Idul Fitri di Lanud Tanjungpinang

Oleh 21 Agu 2012 No Comments
#TNIAU 

Allahu akbar, Allahu akbar, gema takbir berkumandang menyambut hari kemenangan umat Islam di seluruh belahan dunia, tidak terkecuali di Kota Gurindam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (19/8).

Sejak pulul .06.00 Wib umat muslim Tanjungpinang khususnya remaja dan anak-anak berbondong-bondong menaiki kendaraan truk terbuka dan bergabung dengan umat muslim lainnya di halam Kantor Arsip Kota Tanjungpinang.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya (FKPD) turut hadir dalam acara gema takbir yang dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, H.M. Sani disaksikan Walikota Tanjungpinang Ibu Suryatati A. Manan dan pejabat pemerintah Provinsi lainnya.

Puluhan kendaraan truk, bis dan kendaraan bak terbuka lainnya melintas satu-persatu di hadapan Gubernur Kepri dan seluruh undangan sambil bertakbir memuji kebesaran Allah. Rombongan takbir Lanud Tanjungpinang yang berada pada urutan 98 dipimpin oleh Pejabat Sementara Perwira Pembinaan Kerohanian Lanud Tanjungpinang, Lettu Lek Bachrul Ali.

Peserta takbir akbar terus berkeliling menyusuri jalan-jalan Kota Tanjungpinang hingga berakhir sampai tengah malam.

Sementara keesokan harinya, Komandan Lanud Tanjungpinang bersama Ibu Florensia Hanafie dan warga Lanud Tanjungpinang khususnya penghuni Komplek TNI AU Angkasa Loka dan masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1433 H di Masjid Ukuah Islamiah Lanud Tanjungpinang.

Ustad Haji Ampuh yang memberikan ceramah mengatakan setelah sebulan lamanya umat Islam menunaikan ibadah puasa, tibalah pada hari kemenangan. Menurutnya, defenisi kemenangan tersebut adalah bentuk kemenangan menggapai kesucian atau perwujudan dari kembali kepada fitrah (fitri). Ditambahkan pula, Hari Raya Idul Fitri harus dijadikan sebagai momen yang bermakna dalam upaya meningkatkan ke-Islaman, keimanan dan kualitas kehidupan.

Baca juga:  WALI BAND HIBUR “PARA WALI”

Komentar