Berita

GEMA TAKBIR DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 5 Oleh 19 Agu 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Gema takbir memuji kebesaran Illahi Rabb berkumandang di seantero bumi menyambut hari kemenangan umat Islam di seluruh dunia, tidak terkecuali di wilayah Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Minggu (19/8).

Pukul 06.00 WIB umat muslim sewilayah Husein Sastranegara mulai memadati lapangan upacara Depo Pemeliharaan (Depohar) 10 Lanud Husein tempat diselenggarakannya sholat Idul Fitri.

Kumandang takbir menyambut kedatangan jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri dengan Imam dan Khatib Drs. Ade Ruhiyat. Dalam sambutannya setelah sholat sunat tersebut, khatib menyampaikan tausiyahnya bahwa,kemenangan ini, insya Allah kita raih, yang tidak lain dengan meningkatkan takwa dan amal shalih. Dan jadilah diri kita sebagai insan yang benar dalam keimanan. Maka, hendaklah kita juga bersyukur, karena Allah Ta’ala telah memberikan hidayah kepada kita berupa akidah yang benar, sementara itu masih banyak orang yang tidak mendapatkannya.

Ketahuilah! Akidah kita merupakan akidah yang paling kuat, amalan kita merupakan amalan yan paling sempurna, dan tujuan hidup kita merupakan tujuan yang paling mulia. Akidah kita, yaitu beriman kepada Allah Ta’ala, kepada para malaikat-Nya, kepada kitab-kitab-Nya, kepada para rasul-Nya, kepada hari akhir dan beriman terhadap takdir Allah, takdir yang buruk maupun takdir baik.

Sementara itu, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., menyampaikan bahwa Setelah sebulan lamanya umat Islam menunaikan ibadah puasa, tibalah hari fitri yang dinanti. Idul Fitri secara bahasa atau etimologi berarti Hari Raya Kesucian atau bisa juga diartikan Hari Kemenangan umat Islam. Kemenangan disini adalah bentuk dari kemenangan dalam menggapai kesucian atau perwujudan dari kembali kepada keadaan fitrah (fitri). Sudah menjadi harapan kita bersama, agar kemenangan itu termanifestasi dalam sikap, perilaku dan usaha kita di saat ini dan di masa mendatang. Esensi Idul Fitri harus kita jadikan momen yang “Bermakna” dalam upaya kita meningkatkan kualitas ke-islaman, ke-imanan dan kualitas kehidupan kita.

Lebih Lanjut Danlanud mengatakan melalui kesempatan yang baik ini, dengan kembalinya kita menjadi fitri, semangat dalam membangun diri dan keluarga, akan membentuk untuk kita selalu peduli apa yang terjadi terhadap masyarakat di sekitar kita serta bangsa dan negara ini dalam menjaga ketertiban, ketenteraman yang selama ini kita bina. Hanya dengan cara dan usaha-usaha seperti itu, insya allah, kita dapat melewati krisis multi dimensi dengan selamat. dan marilah kita jadikan 1 syawal 1433 hijriyah yang suci ini sebagai titik awal tekad dan usaha kita untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis lahir batin di lanud husein sastranegara dan sekitarnya yang kita cintai ini.

Lapangan upacara yang biasanya bising dengan suara mesin pesawat terbang, hari ini bertambah gemuruh dengan kumandang takbir dari segenap umat Islam yang berkumpul untuk bersujud kepada Allah SWT di hari nan suci.

Diperkirakan seribuan jamaah memadati lapangan upacara tersebut, tidak hanya keluarga besar Komplek Husein Sastranegara namun juga segenap masyarakat yang berdomisili di sekitar Lanud Husein.

Baca juga:  Asops Kapolri beri ceramah Pasis Sekkau 95

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel