Berita

Gembira Campur Senang, Static Show di Lanud Sri Manado Banyak Dikunjungi Masyarakat Sulut

Dibaca: 48 Oleh 25 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220723 WA0193
#TNIAU 

TNI AU. Statik show pesawat TNI AU EMB 314 Super Tucano menarik minat anak-anak sekolah kota Manado dan sekitarnya di

Anak anak saking senangnya melihat pesawat tempur TNI AU

Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Lapangan, Mapanget, Manado, Sabtu (23/7/2022).

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo S.H., dalam wawancaranya dengan media, mengatakan, bahwa kehadiran para penerbang di Manado dengan 8 pesawat taktis akan melaksanakan operasi-operasi patroli udara.

“Sekaligus juga profisiensi. Jadi berlatih sebagaimana mereka merasakan terbang di luar homebasenya. Karena selama ini relatif Adik-adik Penerbang melaksanakan penerbangannya di seputaran homebasenya di Lanud Abdul Rahman Saleh Malang,” ujar Danlanud Sri Manado.

“Sehingga kesempatan ini dimanfaatkan Adik-adik berlatih, terkait dengan operasi patroli udara. Merupakan salah satu operasi udara yang ditujukan untuk memantau memonitor pengamanan wilayah kedaulatan udara khususnya di wilayah Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sehingga meyakinkan bahwa wilayah Udara Sulawesi Utara itu aman dari adanya pelanggaran wilayah dalam bentuk apapun.

Sementara itu, Ibu Meri orangtua dari Abigail Mangadil, mengungkapkan bahwa hari ini, dirinya dan anaknya sangat senang dapat melihat pesawat tempur TNI AU secara langsung .

Baca juga:  TNI AU Bantu Distribusi Minyak Goreng Ke Papua

“Kapan lagi anak saya bisa berfoto dengan pesawat sekaligus dengan pilot yang ada . Anak saya sangat bersemangat saat melihat pesawat tempur sampai-sampai anak saya mengatakan kalau dia akan belajar dengan giat supaya saat besar nanti dia bisa menjadi pilot dan bisa membawa pesawat tempur”, terangnya.
“Sebagai orang tua saya merasa dengan adanya kegiatan dari TNI AU hari ini, memacu anak saya untuk lebih giat dan rajin belajar. Terimakasih TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado”, ungkapnya.

Static Show hanya berlangsung selama 3 jam namun cukup meriah dihadiri berbagai lapisan masyarakat,  TK, SD, SMP, SMA. Ada lomba mewarnai diikuti 300 anak-anak TK.

Static Show bagian dari program kerja Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Sri Manado, guna mengenalkan alutsista TNI AU sehingga masyarakat kenal dan cinta dunia Kedirgantaraan Indonesia.

Para crew dan pilot pesawat tempur Tucano EMB-314 sangat senang dan melayani pose bersama. Kesempatan itu pelajar SD, SMP, SMA mengikuti lomba foto.

Hari ini bertepatan Hari Anak Nasional. Sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Bakti TNI AU ke-75 tahun 2022.

Baca juga:  Mengukur Tingkat Kebugaran Jasmani Personel Koopsau III Biak Laksanakan Tes Semapta

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel