BeritaBerita Kotama

Gemblengan Akademik Bentuk Pribadi Berkualitas

Dibaca: 70 Oleh 18 Jul 2018Tidak ada komentar
Gemblengan Akademik Bentuk Pribadi Berkualitas
#TNIAU 

TNI AU.  Gemblengan fisik, mental, dan akademik di tengah kehidupan pendidikan yang telah dilalui, tak lain bertujuan untuk membentuk para lulusan menjadi pribadi yang berkualitas, berdedikasi tinggi, dan bermental baja.

“Selain itu, disiapkan pula untuk merespon tuntutan perubahan di era globalisasi dan informasi, sehingga penyelenggaraan pendidikan perlu melakukan inovasi dalam segala aspeknya,” kata Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono  saat membacakan sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda Chairil Anwar pada acara  penutupan tiga pendidikan, di Gedung Pertemuan Simon Roring Skadik 202 , Margahayu, Kab Bandung, Rabu (18/7).

Pendidikan yang telah ditempuh para lulusan kali ini antara lain Kursus Bintara Kejuruan Manajemen Elektronika Angkatan ke-35, Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Radio Angkatan ke-12, dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Avionik Angkatan ke-12.

Dankodiklatau menyebut lembaga pendidikan punya empat sisi tujuan pendidikan, yaitu akademik, keahlian, sosial, dan personel. “Karenanya, lembaga ini memiliki posisi strategis dalam meningkatkan profesionalisme personel yang berkualitas, baik dari segi sikap maupun dari bidang akademik sesuai dengan bidang keahliannya,” tandasnya.

Baca juga:  TK/KB Angkasa Lanud Adisutjipto Kini Miliki Toy Library

Tampil menjadi siswa terbaik pada Susbamenjurlek angkatan ke-35 Serka aris wahyudi, Pratu anggara lokananta siswa terbaik Susjurlata Tekrad angkatan ke-12, dan pratu Wiga dwi santoso siswa Susjurlata Avionik angkatan ke-12,

Pendidikan Kursus Bintara Kejuruan Manajemen Elektronika Angkatan ke-35, Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Radio Angkatan ke-12 dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman, dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Avionik Angkatan ke-12. dilaksanakan di Skadik 203 Lanud Sulaiman. Ketiga  pendidikan tersebut dilaksanakan selama tiga bulan.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi, Komandan Depohar 40, Komandan Depohar 70, Kadisops Lanud Sulaiman, Kadispers Lanud Sulaiman, Kadislog Lanud Sulaiman, Para Komandan Skadik Jajarean Lanud Sulaiman dan para peserta upacara dari anggota tetap Lanud Sulaiman .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel