Berita

Gemuruh 4 Pesawat Shukoi Pecahkan Dirgantara Manado

Dibaca: 7 Oleh 22 Sep 2011Tidak ada komentar
Gemuruh 4 Pesawat Shukoi Pecahkan Dirgantara Manado
#TNIAU 

Gemuruh empat pesawat Sukhoi milik TNI Angkatan Udara pecahkan dirgantara Manado, dalam rangka memeriahkan Kejuaraan Nasional Terjun Payung Piala Gubernur Sulut dan prakualifikasi PON 2012 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang, di Lapangan Basket Mega Mas Manado (21/9).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke 47 Provinsi Sulut yang jatuh pada tanggal 23 September mendatang ini dilaksanakan oleh Lanud Samratulangi dalam rangka pemberdayaan potensi wilayah pertahanan aspek udara, dalam bentuk gebyar dirgantara.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang mengatakan bahwa ajang ini akan menjadi pemersatu lintas bangsa dan daerah, perekat ikatan persahabatan dan persaudaraan sekaligus sebagai wahana pengembangan dunia olah raga terjun payung, serta sebagai media pembinaan dan peningkatan prestasi para atlet olah raga terjun payung, baik ditingkat local, regional maupun internasional.

Pada saat konferensi pers Komanan Lanud Samratulangi Letkol PNB Jorry S Koloay menjelaskan Gerbyar Dirgantara ini digelar atas kerjasama Pemda Sulut, TNI AU dan KONI Manado dengan tujuan untuk menarik minat wisatawan domestic maupun Internasional dan menjadikan Sulut sebagai daerah penyelenggara Meeting Invention Conferene Exhibition (MICE) serta meningkatkan prestasi dan menarik minat olahraga kedirgantaraan.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Buka Susgumil Bintara A-23

Gebyar dirgantara ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti lomba mewarnai tingkat sekolah dasar, lomba foto dirgantara, lomba marching band tingkat SMP dan SMA, pameran dirgantara, joy flight, dan statik show.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel