Berita

Gemuruh Sukhoi Di Sail Tomini 2015

Dibaca: 9 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebuah pesawat tempur TNI Angkatan Udara jenis SU-30 Sukhoi melintas rendah di atas sisi kiri podium dengan ketinggian sekitar 400 feet, yang membuat hadirin dan penonton kaget terpana oleh gemuruh yang ditinggalkannya.

Pesawat SU-30 Sukhoi yang di piloti Flanker III Letkol Pnb Tamboto dengan manuver hi speed pass tersebut merupakan bagian demo udara pada acara puncak Sail Tomini 2015 yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Pantai Kayu Bura, Parigi Moutong, Sabtu (19/9). Sebelumnya diawali dengan flypass dua SU-30 Sukhoi yang di piloti oleh Flanker I Mayor Pnb Rianto dan Flanker II Mayor Pnb Baskoro yang dilajuntkan dengan manuver cross over break.

Demo udara juga menampilkan demo penerjunan satu tim Marinir dengan rubber drag dan satu tim prajurit Taibi yang mendarat diatas KRI Surabaya, yang di terjunkan dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1321 Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma.

Dilakukan juga penerjunan free fall gabungan Paskhasau dengan Marinir mendarat di plasa dengan podium utama, diantara penerjun ada yang menggunakan pakaian adat yang ada di Sulawesi Tengah antara lain baju adat Parigi Moutong, baju adat Poso,baju adat Tojo Una Una dan baju adat Banggai.

Baca juga:  DANLANUD RSN TINJAU PEMBANGUNAN RUMAH DINAS

Diantara para peterjun, dua peterjun Paskhasau membawa bendera berlambang Mabes TNI dan bendera berlogo Provinsi Sulawesi Tengah, serta dua peterjun dari Marinir membawa bendera Merah Putih dan bendera berlogo Sail Tomini 2015.

Flypass juga dilakukan oleh delapan Paramotor, diantaranya enam pilot paramotor adalah para prajurit TNI AU dan dua orang pilot paramotor dari Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) adalah Umar Asgap yang merupakan Anggota DPRD Donggala dan Fadli Daeng Salasa merupakan putra daerah dari FASI Daerah (Fasida) Sulteng.

Pada acara tersebut hadir pejabat-pejabat TNI AU antara lain Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Asops Kasau Marsda TNI Barhim, Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu, Kadispotdirga Marsma TNI Nilhandri. Dan sebagai koordinator demo udara Sesdisbangops Kolonel Pnb Irawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel