Berita

Genab Usianya ke-72, Pomau Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional

Dibaca: 28 Oleh 01 Nov 2018Tidak ada komentar
Genab Usianya ke-72, Pomau Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional
#TNIAU 

TNI AU. Tahun ini, di usia ke-72, Para pendahulu TNI Angkatan Udara sudah menyadari bahwa kehadiran tugas polisi di lingkungan organisasi TNI AU mutlak diperlukan. Tugas tersebut diselenggarakan untuk menjamin adanya keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku. Demikian Amanat KASAU pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 POM AU yang dibacakan Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos, Kamis, (1/11) bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Peringatan dengan mengambil tema “Dengan Dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, POMAU Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara” tersebut dihadiri Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S,IP., M, Si (Han), Danwing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S, Sos, M, AP. Para Kadis, para Komandan Satuan, dan pejabat di jajaran Lanud Abd Saleh dan Insub, sesepuh Pomau, Staf dan anggota Satpomau Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Posyandu Bersama dan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Angkasa Lanud Sugiri Sukani

Lebih lanjut Kasau menyampaikan Pemikiran strategis dari para pendahulu Angkatan Udara tersebut, hendaknya senantiasa dapat menjadi inspirasi dan dorongan semangat bagi prajurit POMAU saat ini dan masa yang akan datang. POMAU dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara.

Menurutnya, momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara. Konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas. Kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, merupakan parameter dalam keberhasilan tugas POMAU, jelas Kasau yang dibacakan Danlanud Abd Saleh.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang diawali dengan pemotongan kue dan tumpeng oleh Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos, yang diberikan kepada Dansatpomau Lanud Abd Saleh Letkol PomTaufik Setiaji dan perwakilan anggota termuda Satpomau, juga diisi pemberian hadiah juara menembak Soft Gun dan pembagian door prize.

Baca juga:  Lawan DBD, Lanud RHF Gelar Penyuluhan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel