TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Genap Usianya Ke-30 Tahun, Sekbang IDP IV Angkatan 37 Temu Kangen di Lanud Adisutjipto

By 18 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Genap usianya yang ke-30 tahun dalam pengabdianya, Sekolah Ikatan Dinas Pendek (IDP) IV / Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 37 tahun 1987 mengadakan Temu Kangen reuni di Lanud Adisutjipto, Sabtu (15/9).

Reuni alumni Sekbang IDP ini akan mengenang perjalanan menempuh pendidikan Sekbang Di Lanud Adisutjipto, setelah tiga puluh tahun ditinggalkannya untuk meniti karier mereka masing-masing.

Komandan lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan samyoga, M.M. yang diwakili Kepala Dinas Personil Kolonel Pnb Andi Wijanarko menyambut baik dan mengucapkan selamat datang di Lanud Adisutjipto. Reuni merupakan ajang bertemunya kembali teman-teman lama seperjuangan yang

bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan sesama alumni dan saling memberikan motivasi untuk berprestasi lebih baik lagi dapqm mengabdi kepada Negara dan Bangsa

Selain itu tentunya yang jelas reuni ini dapat menggugah kembali memori yang telah terpisah lama dan sekaligus untuk mengenang suka-duka yang dulu pernah di rasakan bersama selama di Pendidikan dulu”, papar Kadispers.

Ketua penyelenggara Capt. Irwan Saputra, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bandara Budiarto, Curug menyampaikan bahwa Lanud Adisutjipto dipilih karena merupakan tempat yang spesial bagi alumni sekbang, ditempat ini mereka di tempa, digodok, dididik untuk menjadi pilot yang handal. Semua yang ada di Lanud Adisutjipto menjadi saksi bisu dan kenangan pahit dan manis yang menjadikan mereka sebagai pengawal dirgantara serta pengabdi nusa dan bangsa.

Lebih lanjut Capt. Irwan Saputra menjelaskan kegiatan reuni ini dimulai dengan senam Goyang Maumere bersama pejabat Lanud Adisutjipto dan siswa PSDP. dIlanjut penyerahan cindera mata, bertempat di Mess Wirambara,

Reuni ini berlangsung selama satu hari. Selain temu kangen, foto bersama, nostalgia dengan

Berkunjung ke Skadik 101, 102, 104 dimana mereka didik dan ditempa menjadi seorang penerbang, dan dilanjutkam ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Menurutnya, sampai saat ini alumi IDP IV Sekbang 37 tahun 1987 mayoritas berkarier di seluruh maskapai penerbangan mulai dari Garuda, Lion, Batik, Citilink, Cardic, NAM, dan Surya Air. Selain itu ada 3 orang yang berkarya di Kepolisian, dokter gigi, dan pegawai swasta, dan ada yang masih aktif dinas di TNI AU yaitu Kolonel Pnb Tata Budi Pratama.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Genap Usianya Ke-30 Tahun, Sekbang IDP IV Angkatan 37 Temu Kangen di Lanud Adisutjipto