TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Generasi Muda Perbatasan Kunjungi Skadud 1 Lanud Supadio

By 07 Aug 2018Berita
foto_1

TNI AU. Sejumlah 30 orang generasi muda yang bermukim di perbatasan mengunjungi Skadron Udara 1 Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Selasa (7/8).   Mereka tiba di Hanggar Skadron Udara 1 didampingi oleh Sekretariat Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Propinsi Kalbar Drs. T. Kamaruddin, TU BKKKS Hendri Gunawan Arianta dari Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura dan Widia dari Fakultas Tehnik Untan.

Sekretariat BKKKS Drs. T. Kamaruddin mengatakan bahwa dalam rangka Gelar Anak Khatulistiwa Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 maka BKKKS Propinsi Kalbar mengajak perwakilan remaja atau generasi muda yang bermukim di daerah perbatasan Kalbar dengan negara tetangga berkunjung ke Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

“Mereka berjumlah 30 orang remaja putra dan putri yang berasal dari Sekolah Menengah Atas atau sederajat di Kabupaten Kapuas Hulu, Kab. Sintang, Kab. Sanggau, Kab. Bengkayang dan Kab. Sambas,” jelas Drs. T. Kamaruddin.

Ia menambahkan bahwa kunjungan ini bertujuan memberikan pengembangan wawasan tentang kedirgantaraan dan ketahanan Nasional bidang matra udara kepada generasi muda yang ada diperbatasan dan sebelumnya juga berkunjung ke Kodam XII/Tanjungpura.

“Kami sangat berterima kasih kepada Komandan Lanud Supadio yang telah memberikan kesempatan kepada generasi penerus perbatasan untuk dapat melihat pesawat tempur TNI AU. Ini merupakan pengalaman berharga dan tak terlupakan bagi para siswa dan siswi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, salah seorang Perwira Teknik (Patek) Skadud 1 menyambut baik kunjungan tersebut, hal ini sebagai wujud kedekatan Lanud Supadio dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di provinsi Kalimantan Barat.

“Kami sangat senang dan terbuka sekali bila ada kunjungan seperti ini. Terlebih dari siswa-siswi yang bermukim di daerah perbatasan. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini mereka akan menambah wawasan dan pengetahuan serta mencintai dunia kedirgantaraan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Generasi Muda Perbatasan Kunjungi Skadud 1 Lanud Supadio