TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Generasi Penerus Harus Mempunyai Jiwa Patriotisme, Pantang Menyerah, Berdisiplin, Berkarakter

By 12 Nov 2018Berita
IMG-20181110-WA0067

TNI AU.Β  Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bertempat di lapangan dermaga Lanal Sabang Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol pnb Yudha Irawan menghadiri upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Sabtu (10/18).

Pada Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di dermaga Lanal Sabang di hadiri oleh Wakil Walikota Sabang Bpk Drs. Suradji Yunus mewakili Walikota Sabang, Dandim 0112 sabang Letkol Czi. Kholid Firdaus S.E. , Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol pnb Yudha Irawan, para kepala SKPK pemko sabang, kepala instansi vertikal,serta Ibu persit kodim 0112, Pia Ardhya Garini Lanud Mus, dan IKKT satrad 233 sabang, dan pasukan upacara terdiri dari satu peleton personil gabungan PAMA, (AL,AU), satu peleton personil kodim, Lanal Sabang, Lanud Maimun Saleh, dalam Peringatan Hari Pahlawan yang bertindak sebagai inspektur upacara Danlanal Sabang Kolonel Laut (p) Edi Heriyanto dalam Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, yang di bacakan oleh Danlanal Sabang, pada peringatan Hari Pahlawan dalam nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis,bisa menguat bahkan dapat melemah, untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energy dan semangat baru mewarisi nilai-nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Dengan mengangkat tema Semangat Pahlawan Di Dadaku makna tersebut sesuai dengan fitrahnya dalam dri setiap insan yang tertanam dalam nilai-nilai kepahlawanan,dan setiap warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntunan lingkungan strategis. Oleh karenanya Peringatan Hari Pahlawan harus terus melahirkan ide dan gagasan mentranformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan, mentarsformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan dan menjadikan inspirasi rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bansa dalam pergaulan dunia.

IMG-20181110-WA0049IMG-20181110-WA0068IMG-20181110-WA0067

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Generasi Penerus Harus Mempunyai Jiwa Patriotisme, Pantang Menyerah, Berdisiplin, Berkarakter