Berita

GERAK JALAN INTEGRASI TNI-POLRI DAN MASYARAKAT

Dibaca: 46 Oleh 26 Apr 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sedikitnya 50 prajurit TNI AU dari Lanud Surabaya mengikuti gerak jalan bersama TNI/Polri dan masyarakat yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (25/4).

Kegiatan yang bertajuk “Aku Bangga Jawa Timur Rek, Guyub Rukun TNI,Polri dan Masyarakat Jatim Demi Keutuhan NKRI “ tersebut selain diikuti prajurit TNI AU Lanud Surabaya, juga diikuti Prajurit dari TNI AD, TNI AL, POLRI dan elemen masyarakat di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Acara yang digagas oleh Satuan Brimob Polda Jatim ini bertujuan untuk menciptakan sinergisitas segenap komponen masyarakat Jawa Timur, yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Ediwan Prabowo, Gubernur AAL Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja SE, Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, Kasarmatim Laksma TNI Darwanto SH MAP, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Komandan Lanud Surabaya yang diwakili Kadisops Lanud tersebut diawali dengan doa bersama, senam pemanasan, joget Komando, dan sambutan dari pejabat yang diawali sambutan Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan diakhiri sambutan Gubernur Jawa Timur.

Baca juga:  Ketua dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cab 6/D.II Lanud Zam Mengunjungi Kerajinan Ketak

“Jawa Timur siap menjadi contoh bersama bagi Indonesia guyub dan rukun.TNI – Polri. dan semua komponen masyarakat Jawa Timur siap menjaga kondusifitas Jawa Timur,” ujar Gubernur Jatim,Soekarwo.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko Dan Pangdam V Brawijaya Majen Ediwan Prabowo menegaskan, TNI-Polri Jawa Timur akan menindak tegas anggotanya yang terlibat pelanggaran dan perkelahian.

Gerak jalan TNI-Polri dan masyarakat tersebut dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, kelompok pertama Start dari Grahadi yang diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo menuju Kodam V Brawijaya, dan dilanjutkan hingga finish di Polda Jatim. Kemudian kelompok kedua start dari Polda Jatim menuju Lanud TNI AU di jalan Juanda dan finish di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Total peserta gerak jalan berjumlah 1.500 orang baik dari TNI-Polri maupun masyarakat.

Acara yang diawali pukul 06.00 Wib berakhir di Markas Brigif-1 Marinir pukul 14.00 Wib dan disambut gembira dengan masyarakat umum sepanjang jalan protokol.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel