Berita

GERAKAN ASRI LINGKUNGAN DI MAKO BARU LANUD SURABAYA

Dibaca: 30 Oleh 09 Jul 2013Tidak ada komentar
GERAKAN ASRI LINGKUNGAN DI MAKO BARU LANUD SURABAYA
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Surabaya melaksanakan gerakan asri lingkungan dengan penanaman pohon di Mako Baru Lanud Surabaya, Senin (8/7). Kegiatan ini dilaksanakan seusai apel pagi yang langsung dipimpin oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa M. Si (Han) yang dilanjutkan dengan bhakti sosial di Poliklinik Lanud Surabaya dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke 66 dan HUT Wara ke 50.

Pada saat apel pagi Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa M.Si (Han) menyampaikan bahwa kegiatan asri lingkungan perlu dilaksanakan karena merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian seluruh personel Lanud Surabaya terhadap keindahan dilingkungan, terutama di Mako baru yang dipandang masih kurang untuk keasriannya. Oleh sebab itu dalam rangka mewujudkan Lanud Surabaya menjadi lingkungan hijau dan indah perlu ditambahkan beberapa pohon yang harus ditanam sehingga lingkungan kerja kelihatan rindang dan asri. Lebih lanjut disampaikan bahwa bila lingkungan kita dipandang sejuk dan nyaman, maka semangat kerja kita akan semangkin meningkat dan tidak akan merasa capek maupun jenuh. 

Baca juga:  Sertijab Inspektur dan Asren Korpaskhas

Seusai apel pagi Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa , M.Si (Han) beserta seluruh anggota langsung menuju sasaran untuk melaksanakan penanaman pohon yang didampingi oleh para Kepala dinas dan para pejabat Lanud Surabaya. Berbagai jenis pohon yang ditanam seperti pohon Trenbasi, pohon sawo kecik, pohon mangga serta pohon sengon sebanyak 75 pohon yang nantinya akan memberikan warna hijau di Mako baru Lanud Surabaya.

Selain untuk mewujudkan lingkungan yang sejuk dan indah di Lanud Surabaya, penanaman pohon ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan peduli lingkunga untuk menuju clean dan gren. . Penaman pohon diawali oleh Komandan Lanud Surabaya dan para kadis yang selanjutnya dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel