Berita

GERAKAN BERSIH DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 3 Oleh 07 Mar 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Surabaya melaksanakan korve bersama dalam rangka gerakan bersih lingkungan yang dilaksanakan di Mako baru maupun Mako lama, Rabu (7/3). Kegiatan yang dilaksanakan seusai apel pagi langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Andri Gandhy.

Pada saat apel pagi Kadisops Lanud Surabaya Letkol Pnb Andri Gandhy menyampaikan bahwa korve bersama merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian seluruh personel Lanud Surabaya terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan, baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan perumahan dalam rangka mewujudkan Lanud Surabaya menjadi lingkungan yang Green and Clean. Lebih lanjut disampaikan bahwa bila lingkungan kita dipandang bersih dan indah maka semangat kerja kita akan semangkin meningkat dan tidak akan merasa capek maupun jenuh.

Kurve dilaksanakan di dua lokasi yaitu Mako baru dan di Mako lama dengan sasaran rumput yang panjang-panjang. Pelaksanaan korve dibagi beberapa sektor yakni sektor milik dinas Operasi, Sektor Personel, Sektor Logistik, Sektor Sus I, Sektor Sus II dan Sektor POM AU. Tiap – tiap Sektor mempunyai tangung jawab sendiri – sendiri atas kebersihan sektornya yang diawasi oleh para Perwira masing-masing. Selain pemotongan rumput juga menyapu sampah-sampah yang berceceran serta pemotongan dahan – dahan pohon yang sedang rimbun.

Baca juga:  Peringati Hari Bhakti TNI AU Ke-68 Lanud Balikpapan Laksanakan Donor Darah

Selain untuk mewujudkan kawasan Green dan Clean di Lanud Surabaya, korve bersama bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan peduli lingkungan. Pelaksanaan korve dilaksanakan setiap hari Rabu dan hari – hari lain yang dianggap perlu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel