Berita

“Gerakan Cinta Lingkungan Kosek Hanudnas III”

Dibaca: 2 Oleh 26 Apr 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Untuk mewujudkan kawasan bersih, rapi dan indah di Kosek Hanudnas III, Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Sungkono S.E.,M.Si. mengingatkan kepada seluruh personel Kosek Hanudnas III agar selalu mewujudkan lingkungan yang bersih karena kebersihan merupakan tanggung jawab setiap anggota. Guna menciptakan hal tersebut, seluruh personel Kosek Hanudnas III melaksanakan korve bersama dalam rangka “Gerakan Cinta Lingkungan Kosek Hanudnas III” Rabu,(24/04)

Kegiatan yang dilaksanakan seusai apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kosek Hanudnas III. Korve dilaksanakan di seputaran Lapangan Sepakbola Makosek Hanudnas III dengan sasaran pengecatan pot-pot bunga, penanaman bunga, merapikan rumput-rumput liar yang menjalar ke jalan, pemotongan rumput dan menyapu sampah-sampah yang berserakan serta membersihkan rumput yang tumbuh di parit.

Panglima Kosek Hanudnas III menyampaikan bahwa korve bersama merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian seluruh personel Kosek Hanudnas III terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan, baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan perumahan dalam rangka mewujudkan Kosek Hanudnas III menjadi lingkungan yang bersih dan rapi. Lebih lanjut disampaikan bahwa korve bukanlah hal yang asing dan sulit dilakukan karena hampir setiap hari Kosek Hanudnas III melaksanakan korve sesuai dengan pembagian area Skep/48-M/II/VII/1982 korve masing-masing. Hal ini dilakukan karena kebersihan adalah sebagian dari iman, demikian motto yang sering kita dengar yang berarti dengan kebersihan maka akan membuat iman dan tubuh kita sehat. Bila lingkungan kita dipandang bersih dan indah maka semangat kerja kita akan semakin meningkat dan tidak akan merasa capek maupun jenuh.

Baca juga:  TERJUN MALAM SISWA SUSPARADAS A-174 DI LANUD SULAIMAN

Selain itu korve bersama bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan peduli lingkungan yang asri, bersih dan rapi sehingga dapat menciptakan suasana nyaman dalam bekerja serta mendukung program pemerintah tentang Indonesia bersih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel