TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Gerakan “Cyber Narcoterorism” Musuh Utama Bangsa Indonesia

By 17 Apr 2017Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Gerakan “Cyber Narcoterorism” menjadi musuh utama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme, kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia.

Hal ini dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas I) Marsma TNI Kustono, S,Sos , pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Senin (17/4). Diikuti oleh para pejabat dan anggota Kohanudnas serta Kosekhanudnas I.

Lebih lanjut dikatakan,” Kepada seluruh jajaran TNI, Komando kewilayahan, khususnya aparat intelijen harus terus memantau, mendeteksi gerakan –gerakan kelompok ini. Selanjutnya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan Narkoba, serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme”, tegasnya.

Selain itu, Panglima TNI juga mengatakan. Tantangan kedepan akan sangat kompleks, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial. Media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan yang membahayakan persatuan dan kesatuan, ke-Bhineka Tunggai Ika-an dan munculnya radikalisme.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Gerakan “Cyber Narcoterorism” Musuh Utama Bangsa Indonesia