Berita

Gerakan Disiplin Penggunaan Masker oleh Koopsau III

Dibaca: 21 Oleh 18 Agu 2020Tidak ada komentar
Sejumlah personil dari Koopsau III membagikan masker secara gratis dan memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak di masa adaptasi tatanan baru bersama masyarakat Kabupaten Biak, Jumat (14/8).
#TNIAU 

TNI AU. Koopsau III bersama jajaranya melakukan kegiatan pembagian 1000 masker secara gratis kepada masyarakat dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan gerakan disiplin penggunaan masker secara masif kepada masyarakat. Pemberian masker berlangsung di jalan raya depan Markas Koopsau III Distrik Samofa,  dengan sasaran para pengguna jalan, baik roda dua maupun angkutan pribadi dan umum, Jumat (14/8).

Menurut  Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., gerakan disiplin penggunaan masker ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, disamping itu merupakan tindak lanjut Intruksi Presiden Nomer 6 tahun 2020, yang ditindak lanjuti oleh Panglima TNI dan Kasau dengan mengeluarkan perintah agar TNI Angkatan Udara ikut terjun melakukan upaya untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat secara masif. Diharapkan melalui kegiatan ini, timbul kesadaran masyarakat agar tetap berdisiplin menggunakan masker serta mengikuti protokol kesehatan, jelasnya.

Sejumlah personel dari Koopsau III dikerahkan untuk turun ke jalan,  guna membagikan masker kepada masyarakat yang melintas sepanjang jalan raya Samofa depan Markas Koopsau III. Terlihat selain membagikan masker, para petugas juga memberikan sosialisasi pentingnya selalu menggunakan masker ketika keluar rumah maupun dalam berkendaraan. Dari hasil pengamatan dilapangan, banyak para pelitas jalan tidak menggunakan masker, dan ada juga yang membawa masker namun tidak dipakai, untuk itu para petugas dengan ramah memberikan penjelasan kepada pengendara tentang manfaat penggunaan masker, bukan untuk kepentingan diri sendiri namun juga bermanfaat untuk orang lain dan kita semua, ujar Danpom Koopsau III Letkol Pom  Haen  Rahmawan.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Askomlek Kosek Hanudnas II

Meskipun di Kabupaten Biak termasuk zona hijau namun masih saja muncul kasus baru terkait Covid-19. Untuk masyarakat harus tetap harus waspada dan selalu menjaga kesehatan. Beberapa pelitas saat diwawancarai menuturkan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Koopsau III yang turun ke jalan raya membagikan masker secara gratis dan masyarakat menjadi sadar akan  pentinganya penggunaan masker dalam rangka memutus mata rantai khusunya di Kabupaten Biak Newfor.

Gerakan Disiplin Penggunaan Masker Oleh Koopsau III

Gerakan Disiplin Penggunaan Masker Oleh Koopsau III

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel