Berita

Gerakan Indonesia Menabung Sekolah Paud KB Cendrawasih Lanud J.A.Dimara

Gerakan Indonesia Menabung Sekolah Paud KB Cendrawasih Lanud J.A.Dimara
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Paud KB Cendrawasih Ketua Yasarini Cabang Lanud J.A.Dimara Ny.Siska Deni H. Simanjuntak dengan didampingi pengurus Yasarini serta guru Paud Cendrawasih menjelaskan kepada wali murid tentang pentingnya pendidikan anak di usia dini,krn anak adalah masa depan bangsa kita nantinya. Bahwasanya pendidikan Paud sekarang ini terutama Paud Cendrawasih tidak lagi menggunakan metode pendidikan klasikal melainkan dengan pendidikan Sentra. Ketua berharap semoga dengan adanya metode pengajaran seperti ini akan lebih mengena dan mudah untuk dipahami sehingga akan dapat meningkatkan daya kreativitas pada anak didik, Rabu (20/2).

Setelah kegiatan tersebut selesai anak-anak Paud Cendrawasih dengan didampingi para orang tua serta guru melaksanakan kunjungan ke Bank Papua untuk melihat secara langsung kegiatan perbankan dan memperkenalkan pada anak-anak tata cara menabung.Kedatangan anak-anak Paud Cendrawasih di Bank Papua disambut oleh Ibu Christiana E.H Ndiken kebetulan beliau adalah sebagai Funding Officer di Bank tersebut.Dalam kegiatan kunjungan kali ini para murid Paud mendapatkan penjelasan tentang Istilah dan jenis pekerjaan mulai dari Marketing, Teller, Customer service, Security, Manager lengkap dengan tugasnya.

Ketua Yasarini Cabang Lanud J.A.Dimara menjelaskan bahwasannya program gemar menabung ini selain sebagai upaya mengajarkan untuk hidup hemat pada anak didiknya juga sebagai program gerakan gemar menabung.Sehingga kedepan diharapkan anak didik Paud Cendrawasih dapat secara rutin menyisihkan uang sakunya untuk ditabung. Yang secara tidak langsung dapat memberikan pendidikan karakter hidup hemat dan cermat dalam menggunakan uang yang mereka miliki.“Kami membekali anak didik memiliki buku tabungan sendiri. Karena syaratnya mudah hanya akta kelahiran dan kartu keluarga, kebetulan ada program tabungan untuk anak,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel