Berita

Gerakan Nusantara Bersatu Wujud Kecintaan Kepada NKRI

Dibaca: 15 Oleh 30 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara dalam hal ini Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta,berpartisipasi dalam Gerakan Bhineka Tunggal Ika Nusantara. Rabu, (30/11) bertempat di sepanjang Jl Malioboro, Yogyakarta. Gerakan tersebut adalah guna menjaga stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI.

Koordinator Lapangan dari Lanud Adisutjipto Letkol Pas Sumardi, menyampaikan keikutsertaan anggota Lanud Adisutjipto dalam Gerakan Bhineka Tunggal Ika Nusantara,ini merupakan wujud loyalitas kepada pimpinan dan bentuk kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertujuan terwujudnya Indonesia yang damai dan bersatu.

Letkol Pas Sumardi, yang keseharianya menjabat sebagai Kepala Seksi Keamanan Pertahanan Pangkalan, menambahkan bahwa dari Lanud Adisutjipto mengirimkan satu satuan setingkat pleton (sst) termasuk didalamnya ada Wanita Angkatan Udara (Wara), dan juga Personil Korp Musik Lanud Adisutjipto. Sementara Denhanud 474 Paskhas turut memerihkan pameran dengan menampilkan “Smart Hunter”.

Lebih lanjut Letkol Pas Sumardi menyampaikan Gerakan Bhinneka Tunggal Ika Nusantara Bersatu, ini mencapai ribuan massa dari berbagai elemen dan kalangan di Yogyakarta. Aksi yang bertema Indonesiaku Untuk Indonesiamu, Indonesia Kita, Bhinneka Tunggal Ika, Nusantara Bersatu ini, merupakan gerakan kebangsaan yang merupakan inisiatif berbagai elemen masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga:  MAYOR PNB. WASTUM LULUS TERBAIK SESKOAU 48

“Aksi ini sebagai wadah bela negara dari masyarakat, upaya untuk merawat ke Indonesiaan berdasarkan Pancasila, UUD 1945. Jadi acara ini tidak dalam rangka merespon reaksi terhadap hal-hal yang terjadi sebelumnya. Murni merawat ke-Indonesia-an. Dan hal ini harus terus ditanamkan kepada masyarakat, supaya keutuhan NKRI tetap terjaga, Imbuhnya.

Acara ini diawali dengan pawai dari beragam komunitas mulai ormas, mahasiswa, polisi hingga TNI. Dengan mengenakan beragam atribut bernuansa merah putih mulai ikat kepala hingga bendera mereka melakukan konvoi dari Taman Parkir Abu Bakar Ali melewati Malioboro hingga Monumen Serangan Oemoem 1 Maret sebagai titik akhirnya.

Aksi Nusantara Bersatu mendapat dukungan dari Polda DIY, KOREM 072/Pamungkas, organisasi sosial kemasyarakatan, ormas kepemudaan, pejuang veteran, rohaniawan lintas agama, Kelompok Bregada Rakyat, Organisasi Relawan Tanggap Bencana, Komunitas Seniman & Budayawan, dan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel