Berita

Gerakan Penghijauan Di Lanud Sulaiman.

Dibaca: 10 Oleh 22 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam  rangka memperingati hari bakti Ke-63, TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung mengadakan aksi penghijauan dengan melaksanakan penanaman 1000 pohon di Lanud Sulaiman, bertempat di depan Mess E-1 Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (21/07).

Di awal  sambutannya Komandan Koharmatau Marsda TNI Ferdinand A.M selaku ketua Bakorda Bandung mengajak agar  tetap memperhatikan keasrian lingkungandi sekitar kita dari pengaruh global warming.

“ Apa yang kita lakukan saat ini kecil dan belum memiliki arti apa-apa, namun bila gerakan penghijauan ini dilakukan oleh semua orang yang mempunyai tujuan dan keinginan yang sama untuk mempertahankan alam tetap bersahabat maka akan membawa bumi yang kita pijak tidak akan semakin rusak”.

Lebih lanjut dikatakan, dengan cara penanaman pohon ini diharapkan menjadi penggerak dan contoh bagi masyarakat dan institusi lainnya agar termotivasi kesadaran untuk cinta lingkungan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dengan melaksanakan gerakan penanaman pohon.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.IP mengatakan, bahwa untuk mendukung program pemerintah tersebut, Lanud Sulaiman telah melaksanakan program penghijauan berupa  penanaman 1000 pohon di sekitar Lanud Sulaiman dan satu hari dalam satu minggu bebas  polusi kendaraan (Car Friday) serta merencanakan pengembangan penangkaran rusa, jelas Danlanud

Baca juga:  Personel Muspusdirla Unjuk Kekompakan

Sementara jenis pohon yang ditanam pada program penghijauan ini terdiri dari beberapa jenis diantarannya, 500 pohon jenis mahoni, 350 pernis, 100 Albasiah dan 50 jenis pohon dammar.

Hadir pada acara tersebut Komandan Seskoau Marsda TNI Ignatius Basuki, Wadan Korpaskhasau Kolonel Psk Harvin Ondeh, Para pejabat di lingkungan Bakorda Bandung dan ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung serta undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel